Padang Panjang Promosi Wisata Melalui Berbagai Kegiatan

Padangpanjang, Padang-today – Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kota Padang Panjang mengoptimalkan promosi wisata melalaui berbagai kegiatan yang menarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

“Kami selalu mempromosikan pariwisata melalaui berbagai ‘event’ yang dilaksanakan, baik itu ‘event’ lokal maupun luar daerah,” kata Kepala Dinas Porbudpar Padang Panjang Sri Syahwitri di Padang Panjang, Selasa.

Promosi wisata merupakan faktor yang paling penting untuk peningkatan kunjungan wisatawan ke suatu daerah, termasuk Padang Panjang.

Pada kegiatan tersebut, katanya, akan mendatangkan pengunjung dari berbagai daerah sehingga efektif untuk mempromosikan wisata Padang Panjang.

“Dalam promosi wisata pada sebuah ‘event’ kami menampilkan sejumlah objek wisata yang ada di Padang Panjang, baik itu dari segi alam, kuliner, dan lainnya,” ujarnya.

Promosi wisata melalui berbagai kegiatan itu sudah dilakukan, seperti balap sepeda internsional Tour de Singkarak 2016, Festival Serambi Mekkah dan sejumlah program lokal lainnya.

Sementara itu Wisatawan asal Riau Joni Sastra Wijaya mengatakan lokasi wisata di Padang Panjang cukup menarik, karena di samping budaya dan kulinernya, juga ada wisata alam dan buatan.

“Kalau bisa objek wisata yang ada di Padang Panjang ini ditata dengan baik, sehingga bisa mendatangkan kunjungan, baik itu dari domestik maupun mancanegara, yang lebih banyak lagi,” katanya. (Rel/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*