Padang Panjang Sediakan Mesin Kemasan Bagi IKM

Padangpanjang, padangtoday –  Pemerintah Kota Padang Panjang menyediakan mesin kemasan bagi industri kecil dan menengah (IKM) untuk meningkatkan daya saing produk di pasaran.

Advertisements

“Produk yang dihasilkan oleh IKM akan dikemas dengan rapi dan menarik dengan mempergunakan mesin kemasan itu, sehingga bernilai jual tinggi,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Perindustrin dan Perdagangan Padang Panjang, Arpan di Padang Panjang.

Menurut dia, selama ini kemasan produk IKM di Padang Panjang belum maksimal tampilannya sehingga kurang menarik konsumen untuk meliriknya.

“Dengan adanya mesin kemasan itu, maka produk IKM bisa berkompetitif di pasaran baik itu pasar tradisional maupun modern,” katanya.

Mesin itu nantinya, kata dia, akan disediakan tempat dan ruangan khusus sehingga pelaku usaha yang ada di Padang Panjang tidak kesulitan mempergunakannya.

“Lokasinya di kawasan pondok desain dan promosi yang berada di Kelurahan Bukit Surungan atau yang dinamakan sekarang Senja Kenangan,” katanya.

Dalam mengoperasikan mesin kemasan itu, ada sejumlah tenaga yang melayani para IKM untuk membuat kemasan menarik dari produk yang dihasilkan.

“Para IKM juga tidak dipungut biaya dalam membuat kemasan yang terbaik dari produk yang dihasilkannya,” katanya.

Salah seorang pelaku usaha sepatu, Pardi menyambut baik bantuan mesin kemasan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian tersebut.

“Ini waktunya bagi IKM untuk berinovasi dalam menghadapi persaingan global, sehingga produk yang dihasilkan bisa dilirik konsumen,” ujarnya (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*