Padang Panjang Siapkan Souvenir Unik Untuk Pembalap TDS 2017

Padang Panjang, Padang-Today.com – Even Balap Sepeda Internasional, Tour De Singkarak (TdS) tahun 2017 yang akan dilaksanakan di bulan November ini tinggal hitungan hari, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang telah mempersiapkan arena dan berbagai kebutuhan untuk menyambut event bertaraf Internasional tersebut.

Meski sempat mengalami beberapa perubahan yang awalnya Padang Panjang mendapatkan etape 5, hingga Kota Padang Panjang ditetapkan menjadi finish pada etape 7, namun Kota Padang Panjang tetap menjadi salah satu tuan rumah tempat pembalap dan para official untuk menghabiskan waktu malamnya dan menginap.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang Hendri Fauzan AP. M.Si, saat dikonfirmasi media pada Kamis (2/11) mengatakan untuk persiapan menghadapi TdS, Pemko Padang Panjang bersama Kementerian Pariwisata, ISI (Ikatan Sepeda Indonesia), UCI (United Cycle Internasional), Polda Sumbar, Polres dan Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang telah melakukan Survey terakhir pada 28 Oktober 2017 lalu.

“Ya kita telah melakukan survey pada 28 Oktober 2017 lalu, dan untuk mengenai jalan yang akan dilewati para pembalap tidak ada masalah, serta kita Kota Padang Panjang sudah mempersiapkan segala halnya dengan matang,” terang Fauzan.

Untuk Para Pembalap TdS serta para tamu, Pemerintah Kota Padang Panjang juga telah mempersiapkan souvenir Tas Pinggang Kulit, yang diolah langsung oleh para pengrajin Kulit di Senja Kenangan Kota Padang Panjang.

“Sekitar 300 Souvenir Tas Pinggang Kulit yang akan kita persiapkan nantinya untuk para pembalap, dan untuk para tamu,” kata Fauzan.

Lebih lanjut Hendri Fauzan mengatakan, sehubungan dengan etape 7 yang bertepatan dengan hari Jumat, Pihak Kabupaten 50 Kota juag telah bersedia melaksanakan start usai Sholat Jumat, sehingga waktu sholat Jumat bagi Umat Muslim di Kota Padang Panjang tidak terganggu.

“Even Tour de Singkarak yang akan dilaksanakan pada 24 November 2017 yang jatuh pada hari Jum’at, dan jalur untuk Tour de Singkarak di Kota Padang Panjang juga yang paling singkat maka dari itu Kota Padang Panjang mendapatkan Etape 7,” kata Hendri Fauzan.

Fauzan juga menambahkan, nantinya peserta Pembalap TdS sesampai di Jalan Sudirman Kota Padang Panjang, akan dihibur oleh penampilan Marching Band dari SMKN 1, SMAN 1, SMAN 2, SMPN 1 dan SMPN 5 Kota Padang Panjang. Serta Rute TdS yang dilewati oleh pembalap di Kota Padang Panjang, yaitu dimulai dari Simpang MTsN Ganting – Jalan Soekarno Hatta – Bukit Surungan – Simpang PDAM – Bioskop Karya – Pasar Usang – Simpang Padang (Belok kanan) – Simpang Lubuk Mata Kucing – Terminal Busur – Fly Over – Simpang Bukik Kanduang – RSUD Ganting – SMA 1 Sumbar – Simpang Kacang Kayu (Batas Kota) – Simpang Gunung – Ngalau – Simpang Ponpes Serambi Mekkah – Sma N 1 – Depan Mako Secata B / BRI (Finish). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*