Padang Panjang Sukses Jadi Tuan Rumah Finish Etape VII TdS 2017

Padang Panjang, Padang-Today.com – Kota Padang Panjang Sukses menjadi tuan rumah perhelatan akbar balap sepeda Tour de Sikarak 2017 sebagai lokasi finish etape VII, Jumat (24/11). Meskipun Hujan lebat sempat mengguyur Kota berjuluk Serambi Mekah itu, ribuan masyarakat antusias dan tak beranjak menyaksikan rangkaian acara, sembari menanti 20 tim dari 36 negara melaju ke garis finish di Depan Kompi Secata B.

Megawali Start di lembah Arau Kabupaten Limapuluh Kota ,peserta kejuaraan balap sepeda itu menempuh jarak 112 km menuju Kota Padang Panjang. Pembalap Indonesia Arifin Muhammad Imam dari KFC Cyclic team kembali berhasil membukukan waktu tercepat dengan catatan 2:56 :34. Sedang kan pembalap dibelakangnya Muller Robert dari Embrace The World Cycling Jerman harus puas diposisi kedua, disusul Drinovec Matej dari Procyclingstats.com Slovenia diurutan ketiga.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang telah menunggu kedatangan peserta TDS mengucapkan selamat datang kepada seluruh pembalap yang berlaga di ajang TDS tahun ini. Ia juga turut berbangga hati atas keberhasilan salah satu pembalap asal Indonesia Arifin Muhammad ilham yang mampu bersaing dengan pembalap dari berbagai negara hingga menjadi yang pertama dan terdepan.

“Saya sangat bersyukur dan berbangga, ternyata kita memiliki pembalap sepeda yang mampu bersaing di Event Internasional ini, selamat kepada Arifin Muhammad Imam,” katanya.

Dikatakan Walikota Hendri Arnis, Sekalipun tahun ini Padang Panjang hanya mendapat porsi sebagai tempat finish stage 7, namun itu tidak mengurangi arti untuk ikut serta menyemarakkan dan menyukseskan pagelaran TdS tahun ini. ”Harapan kami tentunya pada penyelenggaraan tahun-tahun yang akan datang, Kota Padang Panjang bisa mendapat kesempatan lebih dari yang telah ditetapkan,” katanya.

Menurutnya, TDS sebagai perpaduan antara event promosi pariwisata dan olahraga prestasi dalam bentuk lomba balap sepeda Internasional, terbukti telah memberikan kontribusi yang besar bagi percepatan pertumbuhan dan pengembangan wilayah serta pengembangan pariwisata di setiap kab/kota, tidak terkecuali Kota Padang Panjang.

“Pada event TdS tahun 2017, penyelenggaraannya hampir bersamaan dengan beberapa agenda tingkat Kota yang merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT Kota Padang Panjang ke 227 tahun 2017. Secara tidak langsung, kemeriahan TdS ini ikut menjadi bagian tersendiri dalam mengisi agenda HUT Kota Padang Panjang tahun 2017,” Pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*