Padang Pariaman, Angkat Besi Pedulang Emas Terbanyak

Padang-today.com__Kontingen Porprov Padang Pariaman hari ini rabu 21 November 2018, sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 25 medali emas, 12 perak, 20 perunggu dan berada diperingkat dua di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumbar 2018.

Cabang angkat besi menjadi pendulang emas terbanyak yakni 7 emas, disusul cabang wushu 6 emas dan soft tenis 6. Sementara senam 3 emas, gulat 2 emas dan cricket 1 emas.

Selain emas, kontingen Padang Pariaman juga mendapat 12 perak. Dari cabang wushu 5, dan di susul masing-masing cabang mendapatkan 1 perak, bola basket, angkat besi, billiard, bina raga, senam, soft tenis, cricket.

Selain itu, angkat besi juga mendapat 5 perunggu dan disusul cabang wushu 5 perungu. Sementara cabang gulat, balap sepeda, menembak dan binara masing-masing mendapatkan 2 perunggu dan cabang billiard, sepak takraw 1 perunggu.

Total perolehan sementara dari masing-masing cabang, angkat besi mengumpulkan 23 medali, wushu 16 medali dan soft tenis 7 medali dan di susul cabang lainya dengan jumlah sebanyak 62 medali.

Atas capaian ini, hingga pukul 17.00 WIB, Padang Pariaman saat ini menduduki rangking 2 perolehan medali. Hingga saat ini masih bertengger di peringkat pertama Kota Padang mengumpulkan 35 emas, 19 perak, 17 perunggu dengan jumlah total 71 medali.

Untuk peringkat ketiga dari Kabupaten Solok dengan memperoleh medali 34 diantaranya 11 emas, 7 perak, 16 perunggu. Pada Porprov 2018 ini, Padang Pariaman menurunkan sebanyak 657 atlet dan official  memberangkatkan sebanyak 520 atlet dan official pada masing-masing cabor yang dipertandingkan. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas