Padang Pariaman Juara Umum Cabang Balap Motor, Taekwondo Siap Menyusul

Padang-today.com___Kabupaten Padang Pariaman akhirnya memastikan diri sebagai juara umum cabang Balap Motor kejuaraan Porprov ke XV.

Hal itu setelah keberhasilan atlet balap motor daerah itu meraih tiga medali emas, mengungguli perolehan medali atlet daerah lainnya.

Tiga emas yang diraih atlet Balap Motor  Padang Pariaman berasal dari Kelas Bebek 4T 150cc Standar Pabrik Seeded Beregu, Kelas Bebek 4T 150cc Standar Pabrik Seeded Perorangan, atas nama Yudi Sistrianto, dan satu emas lainnya dari Kelas Bebek 4T 150cc Standar Pabrik Pemula Beregu (Usia dibawah 20th).

Seperti pantauan Minggu kemarin, ajang balap motor Porprov ke XV yang dilangsungkan di Kompleks Ibukota Kabupaten IKK Kabupaten  Padang Pariaman   di Nagari Paritmalintang tampak mendapat perhatian luas dari pengunjung. Tidak kurang ribuan warga memadati arena pacu “kuda besi” di sekitar kawasan IKK Padang Pariaman.

M Ikhbal selaku Koordinator Wilayah Cabang Olahraga Balap Motor Kabupaten  Padang Pariaman   mengaku menyambut gembira pencapaian yang diperoleh atlet  Padang Pariaman pada kejuaraan Porprov kali ini.

“Seperti diketahui, atlet balap motor Padangpariaman sebelumnya belum pernah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan sekelas Porprov seperti saat ini, dan alhamdulillah pada Porprov ke XV kali ini buah kerja keras dan perjuangan para atlit kita akhirnya bisa menyumbangkan tiga medali emas bagi Kabupaten Padangpariaman,” terang M Ikhbal dihubungi Minggu kemarin.

Selain mendapatkan medali para jawara Padang Pariaman dari cabang olahraga Balap Motor juga mendapatkan bonus dadakan dari Ketua Korwil Cabor Balap Motor Padang Pariaman M Ikhbal.

Alhasil, para atlet yang menerimanya tampak sedikit terkejut sekaligus tentunya menyambutnya dengan perasaan gembira.

Selain itu, Cabang Olah Raga (Cabor) Taekwondo daerah setempat tampak masih bersaing ketat dengan Kota Padang dalam meraih peringkat juara umum cabang olah raga Taekwondo.

Data yang dihimpun dari SIMEHA Minggu kemarin, atlit tuan rumah telah berhasil meraih empat medali emas. Pencapaian ini seperti diakui Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Padangpariaman, Zahirman, semakin mendekati target yang ingin dicapai pihaknya dari Pengcab Taekwondo untuk bisa menjadi juara umum cabang kejuaraan Taekwondo, pada Porprov ke XV kali ini.

“Seperti diketahui, pada sore hari ini satu atlet Taekwondo kita juga berhasil meraih medali emas. Artinya,  sampai saat ini kita telah berhasil bisa menyamai perolehan medali yang diraih Kota Padang,” terangnya.

Menurutnya, jadi Senin (hari ini,red) bisa meraih satu medali emas lagi, berarti kita bisa keluar sebagai juara umum Cabor Taekwondo,” terangnya.

Meski demikian, sebelum bel tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tentunya masih ada kesempatan bagi Kabupaten Padangpariaman untuk menambah perbendahaan medali, termasuk masih berpeluang meraih peringkat juara umum. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas