Padang Pariaman Membangun, “Barek samo dipikua, ringan samo dijinjing”

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin, mengajak seluruh komponen masyarakat nagari untuk bersama-sama membangun daerahnya dalam segala bidang pembangunan.

“Saya optimis dengan dukungan masyarakat, maka pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan berjalan dengan lancar menuju Padangpariaman sebagai kota metropolitan yang telah ditetapkan pemerintah pusat melalui RPJMN 2014-2019,” katanya saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Nurul Hidayah, Korong Toboh Palak Pisang Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, kemarin.

Katanya, dengan bersama bergandeng tangan untuk kemajuan nagari. “Barek samo dipikua, ringan samo dijinjing. Saya optimis dengan pesatnya pembangunan disegala bidang baik infrastruktur bertaraf internasional maupun ekonomi kerakyatan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat menuju Padangpariaman sebagai kota metropolitan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga akan tercipta suasana yang kondusif dan mengurangi tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum sesuai dengan arahan Kapolda Sumbar dan Kapolres Padangpariaman.

“Sesuai dengan kapolda dan kapolres, mari kita jaga keamanan dan ketertiban mulai dari korong, nagari hingga kecamatan. Kita wujudkan Padangpariaman yang kondusif dan masyarakat yang sadar hukum,” ujarnya.

Sementara itu Tk Bagindo Ilyas KH mengajak umat muslim mencontoh suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mendoakan agar pemimpin-pemimpin di daerah Padangpariaman dapat menjalankan amanah dengan sabar dan senantiasa memohon petunjuk kepada Allah SWT.

“Mari kita jadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Kita tingkatkan iman dan taqwa demi syiarnya agama islam dimuka bumi,” tambahnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas