Padang Pariaman, Pemberlakukan PSBB Pertama Dengan Berpatroli

Padang-today.com – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama Polres Padang Pariaman dan jajaran Satpol-PP secara masif melakukan patroli berskala besar mulai malam Minnggu, (18/4) di wilayah Kecamatan Lubuk Alung dan Kecamatan Batang Anai selama pemberlakukan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Patroli itu dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo melakukan patroli pengawasan aktifitas masyarakat yang mengundang keramaian serta mengajak masyarakat mengurangi aktivitas di Lapau seperti main kartu cheki, domino dan sejenisnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan penerapan menjaga jarak atau physical distancing berlangsung untuk menghindari penularan wabah virus korona (covid-19).

Wakil Bupati Padang Pariman Suhatri Bur mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan pemerintah setempat dengan jajaran Polres Padang Pariaman guna memberlakukan PSBB di daerah itu.

“Penerapan PSBB untuk wilayah kita dilakukan pada hari ini Minggu malam samapai PSBB benar-benar diterapkan di daerah kita ini,” ujar Suhatri Bur.

Kegiatan itu dilakukan, adalah salah bentuk wujud nyata untuk mensosialisasikan pemberlakukan PSBB kepada masyarakat agar tidak terkejut dengan diberlakukan PSBB yang kemungkinan efektif mulai tanggal 22 April 2020 ini.

Sementara Kapolres Padang Pariaman, AKBP Zamroni Wibowo mengatakan jika PSBB diberlakukan maka sanksi nya jelas dan akan kita tindak bagi masyarakat yang mengabaikan PSBB tersebut.

“Di manapun tempatnya ada berkumpul minimal lima orang akan kita bubarkan dengan cara persuasif dan humanis,” kata Zamroni.

Zamroni Wobowo mengatakan tujuan aparat keamanan lebih intensif melakukan patroli demi memutus rantai penyebaran virus korona yang ada di Padang Pariaman, khususnya di wilayah Lubuak Alung dan sekitarnya.

Dengan diberlakukannya PSBB ini, Zamroni berharap masyarakat untuk sadar bahwa memang interaksi di tempat umum dengan cara berkerumun dapat membahayakan.

“Ini adalah upaya yang kita lakukan dari Polri dan pemerintah daerah kita untuk mengimbau masyarakat agar terhindar dari pandemik korona,” ujarnya. (SugeR)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas