Padang Pariaman terancam HIV-AIDS

 

Padang-today.com___Padang Pariaman peringkat ke-3 HIV-AIDS di Sumbar. Hal tersebut sesuai data 2005 sampai 2007 ditemukan 104 orang penderita.

“Januari sampai Maret 2018 saja sudah tercatat 10 orang kasus penderita penyakit menular berbahaya tersebut,” ungkap Sekdakab Padang Pariman, Jonpriadi pada saat mengunjungi surau di Kariang di Rimbo Dadok, Enam Lingkung.

Pihaknya, kata dia, melakukan inovasi dengan membuat program Gerakan Nikah Sehat Padang Pariaman disingkat GERNIS PAPA.

“Program tersebut pertama kali ada di Sumbar. Berharap dapat menjadi solusi pencegahan secara dini terjadinya penularan HIV-AIDS,” kata dia.

Data yang kita dapati tersebut valid, kata dia, untuk itu mau tidak mau kita harus bisa menerima kenyataan tersebut, daerah kita nomor tiga penemuan HIV-AIDS di Sumbar.
“Lebih baik kita cepat tahu datanya sehingga cepat pula mencari solusi. Bila tidak dan ditutupi, akan meledak saat penderitanya semakin banyak,” kata Jonpriadi.

Ia berharap, seluruh jajaran OPD diperintahkan melakukan inovasi dan kreatif dalam bekerja. Bertujuan dapat meningkatkan pelayanan dan penuntasan segala permasalahan. Termasuk masalah kesehatan dan kemiskinan. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas