Padang Targetkan 213 Emas, Bonus Jadi Rp25 Juta

DSC_0754PADANGTODAY.COM-32 Cabang olahraga yang akan diikuti Kota Padang diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV menargetkan 213 medali emas. Target itu disampaikan langsung pimpinan cabang olahraga saat bersilaturahmi dan audensi dengan walikota Padang Mahyeldi di Palanta, Senin (31/10).

Advertisements

Dalam audensi yang dihadiri 28 cabor (minus balap sepeda, muangthay dan wushu ) optimis mewujudkan target itu. Atas dasar itu juga, Mahyeldi menambah bonus peraih medali emas dari sebelumnya, di mana pada Porprov yang akan ditaruh 19 November ini, Pemko memberi bonus sebesar Rp25 Juta untuk peraih emas, Rp10 juta untuk perak dan Rp5 juta untuk perunggu.

“Kami dari pemerintah kota sangat berharap semua atlet yang diturunkan dalam Porprov ini bisa berprestasi. Makanya untuk memotivasi mereka kami akan menambah bonus untuk peraih medali emas,” ujar Mahyeldi dihadapan pimpinan cabor.

Dijelaskan Mahyeldi, target ini harus dikaji dengan matang bukan hanya asal sebut, soalnya Pemko akan menyusun anggaran untuk pemberian bonus. “Target ini benar-benar sudah hasil kajian, bukan target asal-asalan. Soalnya kami juga bisa menghitung untuk bonusnya,” terangnya.

Katanya, sebagai tuan rumah, Padang harus sukses di semua lini. Terutama sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Makanya, semua persoalan yang terjadi harus dituntaskan Sebelum pelaksanaan.

“Semua persoalan harus dituntaskan sebelum pelaksanaan. Malahan kami dari pemko memberikan waktu hingga 6 November. Bila batas waktu ini tidak dituntaskan, maka kami akan ambil alih. Persoalan utama yang kami buru adalah masalah pengerjaan sarana dan prasarana. Soalnya hingga saat ini masih ada yang belum tuntas,” terangnya.

Memang semua cabor yang beraudensi dengan walikota, rata-rata mengeluhkan belum selesainya pengerjaan lokasi pertandingan. Malahan untuk cabor atletik yang digelar di Stadion Agus Salim belum disentuh dengan pengerjaan.

“Kalau renovasi lintasan atletik di Stadion Agus Salim tidak tuntas semua peserta tidak ingin ikut lomba. Makanya kami sangat berharap pihak terkait untuk segera mengerjakannya,” ujar Pengurus PASI Padang Syahrial.

Mahyeldi sebagai panitia utama berjanji akan menuntaskan sebelum pelaksanaan. “Mari kita bersama – sama mengawal pengerjaan ini. Kami juga telah mengambil langkah bila pengerjaan tidak sesuai waktu,” jelas Mahyeldi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*