Padang United Juara Liga ASSBP U-16

Kapten Padang Unitd Memegang Tropi Juara ASSBP.

Kapten Padang Unitd Memegang Tropi Juara ASSBP.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Sekolah Sepak Bola (SSB) Padang United U 16 berhasil menjuarai Liga Asosiasi Sekolah Sepak Bola Padang (ASSBP) U-16 2014 setelah di final mengalahkan SSB PSTS Tabing melalui drama adu pinalti. Adu pinalti dilakukan setelah kedua tim tidak mampu mencetak gol pada waktu normal 2 X 25 menit.

SSB dibawah binaan Toko Buku & Swalayan Sari Anggrek dan disponsori oleh beberapa perusahaan seperti Siar Tour, Nelvi (Silungkang dan Pandaisikek) Miko Kamal & Associates, My Way dan juga didukung penuh sebagai mitra oleh lembaga sosial Dompet Dhuafa Singgalang itu maju ke grand final setelah di partai seminal berhasil mengalahkan SSB Anak Bangsa dengan skor 2-1.

Coach Herman yang mendampingi skuad Padang United U-16 sejak dari babak penyisihan menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya. “Ini adalah berkat kerja keras anak-anak selama ini dalam berlatih. Sebagai pendatang baru di dunia sepak bola kota Padang, hasil ini sungguh luar biasa,” ungkap Herman.

Pembina Padang United Miko Kamal mengutarakan rasa syukurnya atas keberhasilan skuad anak-anak “lebah madu itu”. “Kemenangan harus disyukuri karena itu rahmat dari Allah. Tugas pemain bermain semaksimal mungkin dan berdoa, dan kali ini doa anak-anak dan pendukungnya dikabulkan oleh Allah SWT,” kata Miko Kamal.

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra mengatakan anak-anak SSB Padang United ini tak hanya diajarkan skill sepak bola, tapi mereka juga dididik karakter. “Anak-anak juga kita bekali dengan karakter sejak dini. Mereka tak boleh buang sampah sembarangan di lapangan, harus antri dan ibadahnya juga kita perhatikan,”ungkap Musfi. (dil/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*