Padang Wakili Sumbar Pada Kejurnas Dayung

Logo Kota Padang.

Logo Kota Padang.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com– (6/11) Kota Padang dipercayakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumbar untuk mengikuti Kejurnas Dayung di Makasar 1-9 Desember mendatang.

Kontingen Padang akan membawa 44 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official.Keberangkatan kontingen tuah sakato ke Makasar direncanakan 28 November mendatang.

Sekretaris Umum PODSI Padang, Esneti, yang dijumpai Kamis (6/11) di KONI Sumbar mengatakan, Tim Sumbar akan mengikuti sembilan nomor. Pertama dari Rowing antara lain 8+ putra, LM 2 putra dan X1 Putra. Untuk kelas Canoeing yakni di nomor putra dan putri.

Esneti melanjutkan Indoor Rowing di dua kelas yakni kelas berat dan kelas ringan. Selanjutnya Dragon Boat untuk putra dan putri. Sedangkan Dragon Boat sendiri akan diturunkan pada nomor 12 putra dan 12 putri. Masing-masingnya akan melibatkan 16 orang pedayung.

Esneti menambahkan, ajang Kejurnas ini, merupakan bentuk uji tanding menjelang Porprov di Dharmasraya Desember mendatang. Ia menargetkan tim Sumbar bisa lolos ke finasl dan meraih medali.

“Setidaknya kita bisa bawa 2-3 medali saja sudah hasil yang bagus. Karena untuk masuk final saja akan sangat sulit. Semuanya sangat tergantung dengan fasilitas yang dipakai,” katanya.

Selama sembilan hari tersebut, sesi kejuaraan dibagi menjadi tiga. Tiga hari untuk kelas Rowing, tiga hari untuk Dragon Boat dan tiga hari untuk Canoeing. Terakhir, pada Kejurnas di Jakarta 2013, Sumbar hanya berhasil meraih satu medali emas untuk kelas Rowing. (wiwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*