Padangpanjang Pilih Duta Mahasiswa Genre

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Ketua TP PKK Kota Padangpanjang Ny.Maria Veronika Hendri Arnis menyebutkan, banyak program dan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi permasalahan keluarga, khususnya yang berkaitan dengan kenakalan remaja.

Advertisements

Permasalahan remaja yang rentan dengan berbagai permasalahan seperti nikah muda yang dinilai masih memiliki resiko tinggi dari segala aspek mulai kesehatan, psikologis, sosial, ekonomi dan pendidikan.

“Dengan melibatkan banyak institusi serta masyarakat, pemerhati KB, lembaga pendidikan dan kalangan remaja itu sendiri atau yang sering disebut dengan Generasi Berencana (Genre),” ujar Hj Maria Veronika dalam kata sambutanya ketika membuka secara resmi,di Gedung M.Syafei, Selasa(23/2) kemarin.

Maria Veronika, menjelaskan Genre adalah generasi atau remaja pada masa transisi merencanakan kapan akan menikah dengan menunda usia pernikahan sampai minimal sampai usia 20 tahun.
Pada kesempatan tersebut, Ny Maria berharap, kegiatan ini bisa berlanjut dan menjadi salah satu ajang dalam pemilihan duta lainya, termasuk Uda dan Uni Padangpanjang.

Sementara itu, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Padangpanjang telah menggelar pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Genre) Putra dan Putri Tingkat Kota Padangpanjang Tahun 2015.
Kepala Kantor Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Netty Herawati mengatakan, pemilihan Dumas GenRe ini, dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program GenRe,khususnya pengembangan PIK mahasiswa. Sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan pelayanan konseling bagi mahasiswa.

Setiap Dumas GenRe putra dan putri ini, mewakili oleh kampus masing-masing. Akan menjalani proses penjurian selama dua hari berikutnya.

Pemilihan Dumas Genre akan diikuti anggota PIK Mahasiswa se Kota Padangpanjang, peserta nantinya juga diuji kemampuannya dalam menyiapkan generasi berencana.

“Diperlukan figur motivator dari kalangan mahasiswa, sesuai dengan prinsip dari, oleh, dan untuk mahasiswa. Figur motivator ini adalah Duta Mahasiswa GenRe,” ujar Netti Herawati. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*