Padangpanjang Raih Juara Pustakawan Berprestasi

Padangpanjang—Prestasi gemilang kembali warnai Kota Padangpanjang. Kali ini Padangpanjang berhasil meraih Juara Pertama Pustakawan Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar, Jum’at (14/6).

Torehan prestasi ini telah melalui serangkaian tahap lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padangpanjang beberapa waktu lalu hingga akhirnya mengutus Pustakawan Fitria Diane Pratiwi Syukri, S.S yang merupakan Pustakawan dari  SDN 05 Pasar Usang dan Nelvia Rossi, S.Pd Pustakawan dari SDN 04 Guguak Malintang (Gumala) Kota Padangpanjang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padangpanjang Alvi Sena, ST, MT, mengatakan wejangan yang dipaparkan pustakawan tersebut membuat simpati dari para juri. Baik itu dari Dinas Pustaka Kota Padangpanjang maupun Dinas Pustaka Provinsi, sehingga lahirlah pemenang terbaik dari Kota Padangpanjang untuk Juara Pertama yang diraih oleh Pustakawan SDN 05 Pasar Usang dan Juara Kedua Pustakawan SDN 04 Gumala.

“Benar sekali, tadi kita mendapatkan kabar bahwasanya, pustakawan yang diutus mengikuti lomba pustakawan berprestasi berhasil meraih juara 1 dan 2. Nantinya pemenang ini akan lanjut ke tingkat Nasional yang akan berangkat pada 11 Juli 2019 di Jakarta,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas