Padangpanjang-Tanahdatar Teken MoU Tuan Rumah Bersama PORPROV 2022

Padangpanjang—Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahdatar menandatangani MoU tuan rumah bersama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat Tahun 2022 mendatang.

Nota kesepakatan itu ditandatangani Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, bersama Bupati Tanahdatar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi, di Rumah Dinas Walikota Padangpanjang, Rabu malam, (14/8).

Langkah MoU itu diambil kedua daerah tersebut untuk memenuhi persyaratan sebagai tuan rumah bersama yang diajukan kepada KONI Sumatera Barat. Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, MoU tersebut menunjukkan kekompakan antara Kota Padangpanjang dan Kabupaten Tanahdatar.

” Mudah mudahan kekompakan ini akan terus terjalin hingga penyelenggaran seperti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar nantinya,” ungkap Walikota Fadly Amran.

Walikota Fadly Amran juga mengatakan, KONI bersama Pemko telah mempersiapkan list venue. Nantinya, setelah Porprov tempat tersebut akan dijadikan sentra keolahragaan. ” Insya Allah kita tidak hanya membangun sport center tapi juga sport village. Ada nilai pendidikannya, ada nilai ekonominya,” kata Walikota Fadly Amran

Bupati Tanahdatar  Drs. H. Irdinansyah Tarmizi menyampaikan, agar PORPROV yang diselenggarakan di Luhak nan Tuo itu menjadi PORPROV terbaik.

“Agenda ini akan menjadi gerbang bagi , kita (Tanahdatar dan Padangpanjang) membuat sejarah. Pelaksanaan Porprov 2022 ini, akan sulit ditandingi daerah pelaksana Porprov berikutnya,” ungkap Irdinansyah Tarmizi. (rel/ta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas