Padangpariaman Dapat Molin

Wabup Suhatri Bur didampingi Kepala BPM Usman Mukhtar usai menerima bantuan MOLIN dari Kementerian PP dan PA yang diserahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Halaman Kantor Gubernur di Padang, Kamis (15/12)

Wabup Suhatri Bur didampingi Kepala BPM Usman Mukhtar usai menerima bantuan MOLIN dari Kementerian PP dan PA yang diserahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Halaman Kantor Gubernur di Padang, Kamis (15/12)

Advertisements

Padang-today.com__Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumbar, mendapatkan bantuan 1 (unit) Mobil Perlindungan (MOLIN) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diserahkan melalui Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Bantuan tersebut diserahkan sebelum pelaksanaan upacara peringatan Hari AIDS di Halaman Kantor Gubernur Sumbar di Padang, Kamis 1512-2016.

Wakil Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, dan bantuan sangat berarti untuk menunjang operasional SKPD yang menangani Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Katanya, Bantuan ini sebagai realisasi proposal yang diberikan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise saat menghadiri pencanangan Gerakan masyarakat Hidup Sehat (Germas) pertengahan November yang lalu.

“Alhamdulillah, Kita apresiasi pemerintah pusat yang benar-benar merealisasikan kebutuhan operasional di daerah” kata Wabup Suhatri Bur didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen membangun kualitas sumber daya manusia, khususnya pada kualitas hidup perempuan dan anak guna mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender dalam berbagai dimensi pembangunan. Artinya, membentuk generasi yang bermoral dan spiritual yang tinggi dengan menempatkan sosok manusia laki-laki dan perempuan pada derajat yang sama

“Kita juga berupaya menurunkan jumlah kasus kekerasan, eksploitasi, dan perdagangan terhadap perempuan dan anak” ujar Mantan Ketua KPU itu.

Ditambahkannya bahwa sesuai dengan Permendagri Nomor 15 Tahun 2008 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di daerah maka perlu melaksanakan berbagai program2 unggulan, baik yang terkait dengan pelaksanaan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, maupun keluarga berencana.

“Kita minta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Bapak Usman Mukhtar untuk berinovasi dalam mendukung program Kementerian PP dan PA” kata Suhatri Bur mengakhiri. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*