Pagi Ini, Mediar Indra Akan Latih RT/RW dan PSM di Tigo Koto Dibaruah

Kadisdukcapil Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi

Kadisdukcapil Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara, yang merupakan kelurahan penggabungan Nan Kodok, Kaniang Bukik dan Payolinyam mengadakan Pelatihan Administrasi Kependudukan bagi RT/RW dan Anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Pelatihan yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan setempat, Rabu (18/5) di Jalan Puyuh itu, menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi.

Ir Mediar Indra MSi di kantornya di kawasan Ibuah mengatakan bahwa telah menerima undangan dari Kelurahan Tigo Koto Dibaruah itu. Ia dan tim Disdukcapil Payakumbuh telah mempersiapkan presentasi agar dapat diikuti, dicermati, dan dipahami oleh seluruh peserta Pelatihan.

“Gunanya banyak. Selain para RT/RW dan PSM ini nantinya menjadi mitra sosialisasi dan regulasi dari Disdukcapil, kita berharap agar pemahaman kinerja Dukcapil dimengerti oleh seluruh masyarakat. Agar pengurusan pencatatan sipil dan kependudukan menjadi lebih cepat sebab syaratnya sudah lengkap,” ujar Mediar Indra, Magister Perencanaan Pembangunan Perkotaan, Universitas Indonesia ini.

Untuk itu, juga Mediar Indra menunggu undangan dari kelurahan lainnya, agar sosialisasi menjadi berlangsung merata, baik, dan mampu diserap oleh semua aparatur dan petugas di masyarakat.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*