Paket Yang Sempat Hebohkan Warga Batusangkar, Dipastikan Bukan Bom

Fhoto : Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas saat melakukan rilis pers di Mapolres setempat mengenai isu paket yang sempat hebohkan warga Kota Batusangkar. (ddy)

Tanah Datar, www.padang–today.com,-Paket yang sempat menghebohkan warga Kota Batusangkar di halaman Masjid Ikhsan, sudah dijinakan tim Gegana Brimob Sumbar, dan dipastikan paket berukuran 20 x 10 cm itu bukan bom.

“Kita antisipasi hal yang dicurigai sebagai paket yang berisi bom, saat ini sudah berada di Mapolres Tanah Datar untuk dilakukan sterilisasi, dan itu diduga bukan bom,” ungkap Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas dalam rilis persnya, Rabu (23/05/18) usai acara buka bersama dengan jajaran dan wartawan serta anak yatim di Mapolres setempat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan ungkap Bayuaji, masyarakat tidak usah risau dan takut karena demi penyelidikan kita juga sudah mengetahui exspedisi yang mengantarkan paket tersebut ke salah seorang pengurus mesjid.

“Kita sudah teliti CCTV, dan saat ini kita sedang lakukan introgasi terhadap salah seorang petugas ekspedisi yang mengantarkan paket tersebut. Dia adalah AW (40) warga Bukittinggi. Bagaimana perkembangannya nanti akan selalu kita kabari ke rekan rekan media,” sebut Kapolres.

Sebelumnya kata Bayuaji, paket yang sempat menghebohkan warga Batusangkar itu diantarkan oleh AW melalui ekspedisi dari Surabaya Provinsi Jawa Timur, dan ditujukan kepada salah seorang pengurus mesjid Ikhsan Batusangkar.

“Terimakasih kami sampaikan kepada warga yang selalu waspada dan hati hati terhadap sesuatu yang mencurigakan, walaupun saat ini Kota Batusangkar masih dikatakan aman, tapi kita harus tetap waspada. Mengenai isi paket tersebut, nanti akan kita beritahu setelah mendapat hasil dari tim gegana Brimob,” pungkas Bayuaji. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas