Pameran Seni Rupa “RUANG JAKARTA” Tampilkan 43 Karya Perupa Jakarta

PAMERANJakarta,PADANGTODAY.com – Pameran Seni Rupa “RUANG JAKARTA” menampilkan karya dari 43 Perupa Jakarta seperti KP Hardi Danuwijoyo, Hanafi, Arie Kadarisman, Odjie Lirungan, dan perupa lainnya. Pameran akan berlangsung pada tanggl 22—31 Agustus 2014 di Ruang Pameran Temporer Gedung C Galeri Nasional Indonesia, Jl. Medan Merdeka Timur No.14 Jakarta Pusat.

Advertisements

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan bekerjasama dengan Galeri Nasional Indonesia mengadakan acara pembukaan Pameran Seni Rupa “RUANG JAKARTA” pada 22 Agustus 2014 bertempat di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Acara pembukaan diawali dengan sambutan dan laporan ketua pelaksana Zamrud Setya Negara, sambutan Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus Andre Sukmana , sambutan perwakilan peserta pameran KP Hardi Danuwijoyo, pengantar kuratorial oleh Asikin Hasan dan sambutan Hadi Usmayadi Deputi DKI Jakarta Bidang Kebudayaan.

Tema Pameran Seni Rupa “RUANG JAKARTA” dipilih oleh kurator Asikin Hasan dan Bayu Genia Krishbie bertujuan untuk mengangkat Jakarta sebagai ruang dengan berbagai fenomena di dalamnya. Jakarta yang tidak pernah mati selalu menjadi titik mula berbagai perubahan yang menyangkut hajat hidup orang banyak serta memiliki daya magnet kuat terkait lapangan kerja, arus ekonomi, aktivitas sosial politik, serta infrastruktur budaya. Karya yang dipamerkan antara lain seni rupa dua dimensional dan tiga dimensional berupa lukisan, patung, seni cetak, seni kriya, fotografi, video art, object, seni instalasi, dan karya seni rupa lainnya.

Melalui pameran ini diharapkan para perupa Jakarta melalui karya-karyanya dapat menjadi media interaksi serta membangun semangat bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang inspiratif dan aspiratif terhadap seni budaya.(md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*