PAN Tampilkan Wajah Baru, 3 Pentahana Tidak Ada yang Ikut Berlaga Menuju DPRD Payakumbuh

KETUA DPD PAN PAYAKUMBUH GUSTI PUTRA

KETUA DPD PAN PAYAKUMBUH GUSTI PUTRA

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Payakumbuh, telah dipastikan tampil di Pemilu 2019 dengan wajah-wajah baru. Tiga orang pentahana yang kini masih duduk di kursi DPRD Kota Payakumbuh tak satupun yang maju kembali ke DPRD Kota Payakumbuh.

Mereka adalah; Chandra Setipon, AMd yang urung masuk di bursa caleg PAN dapil 2, Marhidayandi yang juga urung masuk di bursa caleg PAN Dapil 1. Lalu, di kursi PAN ketiga, Hj Hurisna Jamhur, SPd lebih memilih bertarung di arena Pencalegan Provinsi Sumbar. Hurisna Jamhur sama dengan Marhidayandi sudah ketiga kali periode di DPRD Kota Payakumbuh.

“Marhidayandi lebih memilih tidak masuk arena Pencalegan periode 2019-2024. Maka, secara kontestasi internal, 25 Caleg PAN Payakumbuh adalah muka-muka baru di periode mendatang.

Harapan kita, tentu saja lulus sebanyak-banyaknya,” ujar Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh, Gusti Putra dihubungi Rabu (10/10/2018) sore.

Metode penghitungan perolehan suara Saint Lague Murni mengharuskan partai mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya. Secara akumulatif. Baru kemudian dibagi dengan faktor pembagi 1, 3, 5, 7, dan 9. Sementara jika periode sebelumnya 2014-2019 digunakan sistem penghitungan suara kuota hare, ditentukan oleh Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) maka kali ini menggunakan sistem Bilangan Pembagi Tetap (BPT).

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Sumbar, yang diketuai oleh H Ali Mukhni dan Sekretaris Indra Dt Rajo Lelo, dinyatakan Gusti Putra optimis dengan kekuatan penguasaan dan pengaruh publik PAN di Kota Payakumbuh.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*