Panahan PON Remaja, Yuhda Gagal ke Semifinal

PON-Remaja1

Advertisements

SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Pemanah masa depan Sumbar Yudha Martadiansyah gagal melangkah ke babak semifinal cabor panahan PON Remaja I, setelah dalam laga perempat final nomor recurve jarak 60 meter di Lapangan KONI Jatim, Rabu (10/12) harus mengakui keunggukan pemanah tuan rumah Jatim, Sakti Pahlevi.

“Penampilan Yuhda di babak perempat final ini cukup menjanjikan, hanya saja dalam babak perempat final ini mereka menghadapi pemahan yang usianya jauh di atas dan sudah punya banyak pengalaman. Dari segi teknik,penampilan Yudha ini tidak kalah dari pemanah tuan rumah ini,” ujar pelatih panahan PON Remaja Sumbar Andre.

Memang penampilan Yudha dalam babak delapan besar ini cukup menjanjikan.Pada seri pertama dan kedua siswa SMPN 27 Padang tertinggal dalam pengumpulan poin. Namun di seri ketiga dia mampu bangkit dengan sukses menyamakan kedudukan 27-27, namun pada seri terakhir dia kembali kalah 24-25.

Wakil Sekum Perpani Sumbar Tri Putra Junaidi tetap memberi apresiasi atas hasil yang dicapai Yuhda di PON Remaja I ini. Meski tidak diunggulkan, namun dia mampu masuk delapan besar.

“Kami cukup puas dengan penampilan Yuhda. Dia tidak kalah dari pemahan unggulan, hanya dewi fortuna dan adanya sisi non teknis yang mempengaruhi penampilannya, di mana sering berubah peraturan pertandingan,” katanya.

Dia optimistis kedepan Yuhda bakal bisa berperstasi lebih baik lagi, karena penampilannya banyak dibicarakan pecinta penahan di PON Remaja ini. “Kami optimistis Yuhda akan menjadi pemanah besar,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*