Pangdam Jaya Bersama Kopassus Menggelar Bersih-Bersih Kali Ciliwung

Ilustrasi Aksi Bersih-Bersih Sungai Ciliwung.

Ilustrasi Aksi Bersih-Bersih Kali Ciliwung.

PADANGTODAY.COM– Memperingati hari Peduli Sampah Nasional, Pangdam Jaya bersama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar bersih-bersih Kali Ciliwung yang dimulai dari Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Kopassus Cijantung, Jakarta Timur hingga pintu Air Manggarai.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo mengatakan, TNI bekerja sama dengan Kopassus, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, dan Organisasi Masyarakat melaksanakan bersih-bersih Kali Ciliwung.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan peduli sampah nasional. Ini kegiatan rutin dengan program Ciliwung bersih dengan tujuan membangun budaya bersih, sehat, hijau, ramah, dan nantinya akan dijadikan eko wisata air di ibu kota,” ujar Agus di TPST Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (21/2).

Dalam kegiatan tersebut melibatkan 10 ribu personel gabungan TNI, Polri, Pemda DKI dan Ormas. “Kami sekarang sudah membagikan drum sampah biru sebanyak 14 ribu. Rencana ke depan nanti dibagikan sampai 19 ribu dan juga dibekali gerobak sampah,” tandasnya.

Dalam kegiatan bersih-bersih Kali Ciliwung ini, Agus menjelaskan, nantinya akan melintas dan berhenti di Condet, Kalibata dan berakhir di pintu air Manggarai.

“Dulu di Cijantung menuju Manggarai ada 4 titik yang tidak bisa dilalui perahu karet. Namun sekarang Alhamdulillah sampah-sampah yang berada di jembatan 4 titik menuju Manggarai semuanya sudah bersih bahkan sekarang ini banyak masyarakat yang mancing,” tuturnya.

(did/**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas