Pangdam: Prajurit TNI Jangan Buat Pelanggaran

   Padang-today.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah manyatakan, agar prajurit berbaik baik dengan rakyat dan jangan lakukan pelanggaran.

“Mari bersama sama hindari prilaku prilaku yang dapat memalukan diri sendiri dan satuan, laksanakan tugasmu dengan baik,  para Komandan Satuan agar betul betul mengecek di lapangan dan  mendalami  kendala dan permasalahan anggota dan  dicarikan solusi mengatasi  permasalahannya  sehingga tidak berlarut larut,”tegas Fadhilah

    Fadhilah mengingatkan agar seluruh prajurit mulai dari tingkat yang paling rendah sampai dengan Komandan satuan agar pelihara dan tingkatkan Soliditas dan solidaritas antara TNI dengan Polri.

“Bagi prajurit setiap tugas pengabdian selalu kesetiaan, kesetiaan kepada negara, tugas tugasnya maupun institusinya, lakukanlah dengan penuh rasa bangga dan kehormatan”, tegasnya.

   Ia menyatakan, hindari penyalahgunaan narkoba jangan sampai ada prajurit yang bermain main dengan narkoba.

“Prajurit tidak ikut-ikutan terlibat dalam peredaran gelap dan penyalah guanaan Narkoba, kalau terlibat maka sanksinya berat sampai pada sanksi terberat yaitu pemecatan.

    Narkotika tidak akan pernah berhenti dan selalu mencoba untuk masuk dengan berbagai cara. “Maka itu, kepada kepala satuan tugas yang memiliki anggota yang jauh dari pusat, tolong dikontrol prajurit ditinggal di asrama maupun ditempat lain,”tegas Fadhillah.

Ia mengajak seluruh prajurit untuk menjadi Garda terdepan melawan narkoba.

“Jadi kita telah sepakat mengatakan perang terhadap narkoba, aparatur negara apalagi petugas keamanan kita harus bisa menjadi orang-orang yang terdepan menghadapi itu semua,”ujarnya.

   Sementara itu Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI, Mirza Agus mengucapkan sebuah kebanggaan bagi prajurit di Sumbar bisa bertatap muka langsung dengan Pangdam.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami, untuk itu kami mohon arahan serta petunjuk,” kata Mirza.

    Mirza Agus sepakat untuk menerangi narkoba. Prajurit TNI di jajaran Korem Sumbar untuk menjauhi narkoba.

“Narkoba banyak mudaratnya, untuk itu prajurit TNI-AD jangan terlibat narkoba. Bila ada terlibat penyalahgunaan narkoba akan memberikan sangsi,”ungkapnya.

    Seluruh prajurit untuk menjadi Garda terdepan melawan narkoba. “Jadi kita telah sepakat mengatakan perang terhadap narkoba,”tegas Mirza.

Pangdam dalam rangka kunjungan memberikan reward pada prajurit yang
berprestasi. Hal itu dilakukan sebagai penghormatan atas prestasi yang diraih dan juga motivasi bagi prajurit untuk lebih giat lagi berlatih. (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*