Panitia Lokal Serang IOC

PADANGTODAY.COM РPanitia lokal Olimpiade 2016 Rio de Janeiro menyerang Komite Olimpiade Internasional (IOC). Hal tersebut terkait dengan pernyataan Wakil Presiden IOC John Coates  yang mengatakan persiapan olimpiade di Rio sangat buruk.

Advertisements

Panitia lokal menyerang Coates dengan pernyataan pedas yang menilai orang nomor dua di IOC tidak mendapatkan informasi dan salah. Sehingga semua penilaiannya terhadap kesiapan Rio selaku tuan rumah olimpiade menjadi bias.

Persiapan Rio sebagai tuan rumah memang mendapatkan sorotan tajam. Berbagai sarana penunjang untuk pesta olahraga sejagat belum menunjukkan kemajuan. Bahkan federasi olahraga internasional sempat mengancam akan mengundurkan diri jika Rio tak segera melakukan pembenahan.

Direktur Komunikasi Olimpiade 2016 Rio Mario Andrada mengecam Coates. Menurutnya apa yang dikerjakan panitia lokal sudah sesuai jadwal. “Pernyataan Coates itu jelas-jelas salah. Dia memang berada di komisi koordinasi tapi informasi yang diterimanya salah semua. Kami bukan yang terburuk dan kami akan buktikan bisa menjawab semua keraguan”

Namun faktanya memang Rio belum juga merampungkan semua sarana terutama di Complex Olahraga Deodoro. Lokasi ini akan menggelar 11 cabang olahraga dan dalam beberapa pekan ini terus dikebut pembangunannya. Kondisi serupa juga terjadi di Olympic Park di Barra de Tijuca, sebelah utara Deodoro yang terus dikejar pekerjaannya dengan bekerja selama 24 jam.(sn/ndy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*