Panjat Tebing Porprov, Tuan Rumah Raih Dua Emas

logo-porprov2-620x330DHARMASRAYA.PADANGTODAY.COM -Prestasi Dharmasraya di ajang Porprov XII Sumbar ini patut diapresiasi. Meski tidak diunggulkan, namun beberapa cabor yang diikuti para atlet kapupaten termuda ini mampu berprestasi, di antara cabor yang mampu mengejutkan daerah lain adalah panjat tebing.

Selama pelaksanaan cabor ini diajang multieven olahraga terbesar di Ranah Minang ini, Dharmasraya jarang meraih medali. Pada pelaksanaan di Dharmasraya ini, tuan rumah mampu meraih dua emas, dua perak dan satu medali perunggu.

“Terlepas dari mereka tuan rumah, prestasi Dharmasraya diajang Porprov XIII ini patut diberi apresiasi. Karena mereka mampu bersaing di semua cabor. Malahan di panjat tebing mereka mampu meraih medali emas,” terang Ketua SC Porprov XIII Syaiful.

Emas pagi pemajat Dharmasraya dipersembahkan, Riski Yusuf (Boudering dan Lead perorangan). Medali perak diraih bouldering team (Ilham Wahyudi, Riski Yusuf, Zarwati dan Haranti). Medali perunggu dari nomor Lead team putra (Riski Yusuf, Ilham Wahyudi dan Rahmaddani) dan Boudering Team (Riski Yusuf, Ilham Wahyudi, Rahmaddani dan Frengki).
Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia cabang Dharmasraya, H Masrul Maas dan pelatih panjat tebing Dharmasraya Hendri Kapaw menyatakan, prestasi yang diraih di porprov ini buah dari kerja keras dan dukungan dari pemerintah yang terus membantu persiapan para atlet.

“Kami sangat pusa dengan hasil yang diraih para atlet. Mudah-mudahan prestasi di Porprov ini bisa berlanjut di iven yang lebih tinggi lagi,” harapnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*