Pansus III DPRD Payakumbuh Temukan Juru Parkir Tidak Berpakaian Seragam

Wakil Ketua Pansus III DPRD Kota Payakumbuh Basri Latief

Wakil Ketua Pansus III DPRD Kota Payakumbuh Basri Latief

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Terhadap juru parkir, banyak dilaporkan masyarakat. Pasalnya, banyak diantara juru parkir yang tidak memakai baju seragam parkir, Ironisnya lagi, juru parkir jarang menyodorkan karcis kepada pengemudi yang parkir.

“Apakah selama ini, tidak ada sangsi bagi juru parkir yang tidak memakai baju parkir. Atau sebaliknya, dinas Perhubungan dan Kominfo selaku pengelola parkir tidak menyediakan baju seeragam juru parkir, “ujar wakil ketua Pansus III Basri Latief kepada dinas Perhubungan dan Kominfo ketika rapat kerja Pansus III dengan dinas Perhubungan dan Kominfo di kantor DPRD setempat, Senin (2/3).

Secara kasat mata, kami menemukan juru parkir tidak berpakaian seragam dan tidak membawa karcis. Akibatnya, ada diantara masyarakat sedikit bertengkar dengan juru parkir, sebab yang datang minta uang parkir tidak seperti juru parkir yang sebenarnya.

Jika juru parkir Kota Payakumbuh berpakaian seragam, tentu terlihat rapi, dan dapat dipastikan setiap orang yang parkir senang melihatnya, seraya memberikan uang parkir dan jelas pula identitasnya. Kemudian, juga menjaga wibawa juru parkir.

“Kapan perlu, jika juru parkir tidak mengenakan pakaian seragam, beri sangsi tegas dan cantumkan dalam rancangan peraturan daerah yang kita bahas saat ini. Kedepan, terhadap parkir harus kita benahi semuanya, begitu terhadap waktu, berapa jam parkir yang harus dibayar. Begitu juga terhadap bahasa juru parkir dilapangan, tolonglah berbahasa yang manis, “harap Basri Latief.

Dalam kesempatan itu, Kadis Perhubungan dan Kominfo Adrian, didampingi beberapa orang Kabid dan Kasi, menyebutkan, terima kasih atas menyampaikan Pansus III terhadap pakain seragam juru parkir kita sudah siapkan, malah dua pasang yang akan berikan kepada juru parkir.

“Masukan dan harapan dari Pansus III terhadap juru parkir dan kancis parkir, akan kami awasi setiap saat. Kemudian terhadap sangsi tidak berpakaian juru parkir akan kami lakukan, “sebut Adrian. (mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*