Para Bintang Hollywood Mengutuk Tindakan Israel

Zayn-MalikjpgIsrael, PADANGTODAY.com – Perang telah menyebabkan kematian lebih dari 2.000 warga Palestina dan hanya 68 orang di pihak Israel sejak konflik dimulai pada bulan Juli.

Advertisements

Selebriti lainnya yang menandatangani CCEP, termasuk Sarah Silverman, Minnie Pengemudi, Ziggy Marley, Kelsey Grammer, Tom Arnold, Benji Madden, direktur Ivan Reitman, penulis Aaron Sorkin, produser Michael Rotenberg, komposer Michael Nyman, produser Haim Saban, manajer Justin Bieber Scooter Braun.

Menurut Haaretz, surat itu menyatakan, “Sementara kami berdiri teguh dalam komitmen kami untuk perdamaian dan keadilan, kita juga harus bersikap tegas terhadap ideologi kebencian dan genosida, yang tercermin dalam Piagam Hamas”.

Tapi dalam beberapa pekan terakhir beberapa selebriti telah berbicara melawan serangan negeri Zionis itu di Gaza.

Awal bulan ini, aktris Penelope Cruz dan suaminya Javier Bardem dilaporkan menghadapi reaksi keras dari eksekutif di Hollywood, setelah menandatangani sebuah surat terbuka mengutuk tindakan Israel sebagai “genosida” dan mendukung Gaza.

Bersama dengan pasangan itu, sutradara pemenang Oscar Pedro Almodovar dan ratusan profesional film lainnya menandatangani surat terbuka Spanyol yang menyerukan Uni Eropa untuk mengakhiri operasi militer Israel di Gaza.

Cruz dan Bardem adalah selebriti terbaru yang mempublikasikan pandangan mereka tentang konflik yang sedang berlangsung di Gaza. Namun, mereka tidak sendiri, sebelumnya sudah ada salah satu personel One Direction Zayn Malik, Selena Gomez dan Russell Brand.(mr/nol)