Para Guru Bertekad Sukseskan Kurikulum 2013 Di Sekolah

Kep.Sek_. SDN 6 Kota Pekanbaru, Eliya, S.Pd_Pekanbaru, PADANGTODAY.com – Melalui Kurikulum 2013, peserta didik diharapkan memiliki sikap, kompetensi, keterampilan, dan pengetahuan yang lebih baik.Kurikulum 2013 mendorong peserta didik untuk mampu dalam melakukan observasi, bertanya, bernalar, dan mengomunikasikan apa yang mereka peroleh dari guru.

Advertisements

Demikian disampaikan Kepala SD Negeri 6 Kota Pekanbaru, Eliya, saat ditanya mengenai dampak Kurikulum 2013 bagi peserta didik, di ruang kerjanya, Rabu (3/9/2014). Ia mengatakan, Kurikulum 2013 lebih baik dan menyenangkan, baik untuk siswa maupun guru. Menurutnya, Kurikulum 2013 sebagai program nasional harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh setiap satuan pendidikan. “Kami bertekad untuk menyukseskan pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah kami, bersama dengan guru-guru lainnya,” tegas Eliya.

Ia menambahkan, SD Negeri 6 Pekanbaru termasuk sekolah yang sudah menerima buku Kurikulum 2013. Selain itu, seluruh guru kelas di sekolah ini juga telah mendapatkan pelatihan. “Tidak ada kesulitan dalam penerapan Kurikulum 2013 di sekolah kami,” ujarnya.

Eliya berharap, ke depan, Kurikulum 2013 tetap harus dikawal oleh seluruh pihak yang terkait, agar pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar. Ia juga berharap, pemerintah dapat memberikan pelatihan bagi guru secara rutin agar dapat memenuhi kebutuhan guru dan siswa tentan pembelajaran Kurikulum 2013 yang seharusnya.(md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*