Para Ketua Fraksi Konsultasi ke Biro Hukum

Devitra Kabag Humas DPRD Kota Payakumbuh.

Devitra Kabag Humas DPRD Kota Payakumbuh.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Terkait Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kota Payakumbuh yang hampir rampung, tinggal lagi Badan Kehormatan (BK), Senin (20/10). DPRD Payakumbuh mendatangi Biro Hukum Kantor Gubernur Sumbar guna mengkonsultasikan persoalan AKD ini. Ketua Fraksi-Fraksi berangkat sejak pagi guna mengkonsultasikan AKD termasuk persoalan Badan Anggaran (Banggar) yang masih tersisa.

”Agar tidak salah langkah dalam menetapkan Banggar tersebut, Pimpinan bersama Sekwan dan masing-masing fraksi melakukan konsultasi ke Kantor Gubernur Sumbar ke Bagian Biro Hukum hari ini, Senin (20/10),” ujar Kabag Humas dan Protokoler DPRD Kota Payakumbuh, Devitra S.Sos MSi ketika apel pagi.

Berdasarkan kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, anggota Banggar tidak boleh lebih dari setengah anggota dewan. Sedangkan DPRD Kota Payakumbuh memiliki 25 orang anggota, tentunya anggota Banggar diisi sebanyak 9 atau 10 orang, karena 3 pimpinan masuk ke Banggar.

Jumlah anggota 10 orang ditambah 3 pimpinan baru pas menurut PP. Payung hukum inilah yang dikonsultasikan pimpinan bersama oleh Sekwan dan masing-masing fraksi ke kantor Gubernur Sumbar bagian Biro Hukum.

”Mudah-mudahan keberangkatan pimpinan DPRD ke Padang, membuahkan hasil maksimal, karena selanjutnya, anggota DPRD dalam waktu dekat ini akan bekerja ekstra keras untuk membahas APBD-Perubahan dan APBD tahun 2015,”ujar Devitra.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*