Pariaman Selatan, 16 Stand hadir di Festifal Daerah

Padang-today.com__Pemerintah Kota Pariaman melalui Kecamatan Pariaman Selatan, menggelar Festifal Kesenian Kebudayaan Daerah.

Kegiatan yang digelar di Desa Pasia Sunur, Pariman Selatan pada hari Jumat hingga Minggu 22 – 25 -2019 menampilkan berbagai kesenian daerah yang ada di daerah itu.

Camat Pariaman Selatan, Suryadi menyebutkan digelarnya acara tersebut untuk membangkitkan kebudayaan kesenian daerah yang ada di Pariaman Selatan.

Selain menggelar kesenian daerah, kata camat Suryadi, pihaknya juga mengadakan pameran pameran lokal yang peserta dari masing-masing desa di Pariaman Selatan.

“16 Deaa yang ada dikecamatan itu ikut menyukseskan acara dengan menampilkan produk-produk unggulan desa masing-masing pada tenda tenda yang telah disediakan panitia pelaksana,” kata Camat Pariaman Selatan, Suryadi, Jumat 22/11/2019.

Sementara Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang membuka secara resmi kegiatan itu mengatakan, pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung program-program kegiatan yang lahir dari pemerintah terendah.

“Pihak pemerintah memberikan apresiasi kepada camat selatan yang telah mampu menggelar acara tersebut,” kata Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Katanya, yang dilakukan oleh pemerintah camat selatan itu adalah suatu terobosan dan inovasi yang perlu kita kembangkan.

Kenapa demikian, kata dia, dewasa ini generasi milenial sudah tidak kenal dengan budaya dan kesenian daerah yang mulai hilang di tengah-tengah kehidupan generasi muda saat ini.

“Dengan ada acara semacam ini agar dapat menumbuh kembangkan kebudayaan daerah dan kesenian daerah yang disuguhkan pada generasi milienial,” kata dia.

Ia mengatakan, Hadirnya sebuah kebudayaan dan kesenian daerah pada generasi milenial saat ini, guna menghindari pengaruhnya budaya global yang berdampak negatif.

“Saat ini, generasi kita selalu disuguhkan dengan teknologi digital, yang serba instan. Sehingga otak mereka tidak terlatih yang kearah positif,” kata dia.

Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut agar dapat diterima oleh generasi milenial dan berdampak positif. (herry suger)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas