Pariaman Telah Miliki Enam Sekolah Siaga Bencana

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM -Kasubag BPBD Kota Pariaman Rita menyatakan, Kota Pariaman telah memiliki enam sekolah siaga bencana. Pendirikan sekolah tersebut untuk melatih siswa-siswi Kota Pariaman dalam kesiap siagaan bencana.

Advertisements

Disamping mendirikan sekolah siaga bencana, Kota Pariaman juga telah menetapkan 20 desa sebagai desa taguh siaga bencana. Semua itu dilakukan Pemko Pariaman semua masyarakat selalu siaga dalam antisipasi berbagai jenis bencana.

“Dalam sekolah bencana tersebut, BPBD Kota Pariaman melatih 150 orang siswa-siswi di kota untuk mengetahui bagaimana mengatasi bebragai bencan. Sebab, Kota Pariaman salah satu daerah yang rawan bencana. Makanya, semua masyarakat harus selalu siap siaga dalam antisipasi bencana,” katanya kepada Padangtoday, kemarin.

Kemudian dalam antisipasi bencana semua masyarakat Kota Pariaman telah dihimbau oleh Walikota Pariaman H Mukhlis R untuk meramaikan masjid. “Dengan meramaikan masjid tentu semua masyarakat kita akan berdoa untuk dijauhi dengan berbagai jenis bencana,” tandasnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*