Paritmalintang Buka Akses Jalan

Padang-today.com­­__Walinagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Syamsuardi mengaku pihaknya sangat mengapresiasi Bupati Ali Mukhni terkait rencana kelanjutan pengaspalan ruas jalan menuju Korong Padang Toboh yang terletak tidak jauh dari Komplek Kantor Bupati di Nagari Paritmalintang.

Pasalnya, seperti ditegaskan Bupati Ali Mukhni kepada pihaknya baru-baru ini, bahwa Pemkab Padangpariaman berencana bakal melanjutkan program pengaspalan jalan menuju korong Padang Toboh pada tahun 2020 mendatang.

“Bahkan untuk tahap awal rencananya pada tahun ini, akan didahului dengan pengerasan ruas jalan sepanjang lebih kurang 1 KM, barulah pada tahun berikutnya, akan dilanjutkan dengan pengaspalan atau hotmix,” terang Syamsuardi, dihubungi di ruang kerjanya kemarin.

Pihaknya bersama masyarakat Paritmalintang, khususnya warga Korong Padang Toboh jelas sangat menyambut gembira program pengaspalan jalan di kawasan itu, karena bagaimanapun ruas jalan tersebut merupakan sarana yang sangat fital untuk menuju korong  Ilalang Gadang maupun  jalan lingkar yang terdapat di sekitar komplek Kantor Bupati Padangpariaman

Dengan alasan itu, pihaknya dari pemerintahan nagari saat ini juga tengah berupaya membenahi ruas jalan tersebut. Salah satunya dengan melanjutkan program rabat beton di kawasan itu.

“Karena saat musim penghujan kondisi ruas jalan di kawasan itu sering mengalami becek serta licin dilewati. Makanya sebagai langkah antisipasi sementara kita memutuskan untuk bergoro sembari membersihkan ruas jalan tersebut, sekaligus melanjutkan dengan program rabat beton,”imbuhnya.

Seperti diketahui tegas walinagari yang tercatat satu almamater dengan wartawan senior Karni Ilyas ini, sejumlah titik ruas jalan di kawasan Korong Padang Toboh kondisinya memang cukup memprihatinkan, disebabkan karena ditumbuhi rerumputan.

“Karena itulah kita dari nagari akhirnya mengambil keputusan untuk membersihkannya secara bersama-sama dengan warga, sekaligus kita juga melanjutkan program rabat beton guna mengatasi licinnya  medan  ruas jalan di kawasan itu,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas