Pariwisata Pariaman Terus Berbenah

Pariaman, PADANG-TODAY.com –Pemko Pariaman berupaya untuk mengenjot pariwisata, terobosan-terobosan telah diwujudkan dalam memajukan pariwisata daerahnya. Salah satu bentuk wujud dalam menjaga kelestarian pariwisata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Effendi Jamal memanggil empat orang pedagang yang berjualan di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Rabu 27-01-2015 di Pariaman.

“ Demi menjaga keindahan dan memelihara kebersihan Pulau Angso Duo, Kami memanggil empat orang pedagang yang berjualan Pulau Angso Duo, “ ungkap Effendi Jamal .

Menurut Efendi Jamal, saat ini ada empat pedagang yang rutin yang membuka lapak dan kedai minuman setiap hari di Pulau Angso Duo.  Jumlah tersebut sudah dianggap maksimal dan tidak boleh ditambah lagi, terang Efendi Jamal.
Ia menegaskan, untuk para pedagang tersebut akan disiapkan spot (kios) yang presentatif untuk tempat menjual minuman dan makanan.

“Keempat penjual itu ditempatkan pada rumah singgah dan bedeng-bedeng yang ada didekat rumah singgah,” katanya.

Efendi Jamal sangat menekankan pada pedagang tersebut untuk menjaga keindahan lokasi pulau dan memelihara kebersihan atas limbah yang mereka hasilkan akibat dagangannya. Pondok atau tenda yang selama ini mereka pakai otomatis dibongkar dan ditertibkan di lokasi yang dibolehkan. Termasuk nantinya bagi penyedia layanan studio alam, dan penyedia wahana water sport yang memberikan jasa pelayanan di sana.

“Jika para pedagang tersebut tidak mengikuti sesuai aturan yang telah kita sampaikan hari ini maka kita akan melakukan tindakan tegas dan tidak memperbolehkan lagi untuk berjualan di lokasi yang dijadikan destinasi unggulan tersebut,” tutup Efendi Jamal.

Ditempat terpisah, Sekretaris Disbudpar Kota Pariaman, Jafreki mengatakan, sekarang di Pantai Gandoriah Pariaman sudah ada tersedia Motor ATV dengan berbagai tipe untuk para wisatawan.
“Wisatawan bisa melakukan uji kehandalan berpacu bersama teman, saudara dengan sepuasnya mengitari hamparan pasir Pantai Gandoriah yang landai dan luas sambil menikmati tiupan angin sepoi-sepoi hingga datangnya sunset yang merah merona,” kata Jafreki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas