Partai Demokrat Jadi Selebritis, Yosi Danti Hingga Marsanova Andesra

Banyak  tokoh mendaftar di Partai Demokrat di penutupan Penjaringan Balon Walikota.

Banyak tokoh mendaftar di Partai Demokrat di penutupan Penjaringan Balon Walikota.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Partai Demokrat seperti jadi selebritis di Sabtu (16/4/2016). Berturut-turut dan bergantian para bakal calon Walikota Payakumbuh mendaftarkan diri di Partai yang diketuai mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Yosi Danti SH dengan program pengembangan usaha kemasyarakatan, H Suwandel Muchtar MM dengan menjadikan Payakumbuh Kota Pendidikan. Diikuti Hendra Yanni dengan program Payakumbuh Jadi Kota Tujuan. Dibarengi kemudian oleh Dr Darlis Ilyas dengan konsep Payakumbuh pusat bisnis dan ekonomi. Setelah itu, Mawi Etek Arianto dan Marsanova Andesra ikut mendaftar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh Eka Putra SE mengatakan bahwa hasil penjaringan diiringi penyaringan adalah murni hasil riset. Riset Partai Demokrat akan bersandar pada Syaiful Mujani Riset Center. Maka, akan lebih ringan jika disurvey barengan.

Bersama Eka Putra, Sekretaris Adi Suryatama, Ridwan Sabirin, Novi Metrina, dan seluruh pengurus dan PAC se-Kota Payakumbuh, juga ikut serta di DPC Partai Demokrat Payakumbuh. Seluruhnya berseragam.

“Makanya riset itu kita lakukan bersamaan. Makin banyak orang atau tokoh yang kita riset biayanya pasti lebih ringan. Biaya riset ini full dari pembiayaan partai. Kita jamin itu,” aku Eka Putra.

Makanya, Sekretaris DPC Partai Demokrat Payakumbuh Adi Suryatama mengatakan bahwa hasil riset itu mengikat. Komunikasi politik akan dibantu sampai ke Pimpinan Anak Cabang dan para kader.

”Kami membuka ruang bagi para calon untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di lapangan lewat kader dan pengurus kami. Itu juga salah satu cara yang bisa ditempuh para calon di jelang survey Mei mendatang,” aku Adi Suryatama, anggota DPRD Payakumbuh yang baru berusia kepala tiga ini.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*