PASAMAN MERAJALELA DI NOMOR RITMIK GYMNASTIC

Logo Porprov Dharmasraya.

Logo Porprov Dharmasraya.

Dharmasraya, PADANGTODAY.com-Giliran tim senam Kabupaten Pasaman merajai arena senam Porprov XIII/2014. Nomor ritmix yang dilombakan dua hari, di aula STIKES Gunung Medan, Jum’at dan Sabtu (19-20/12), memperebutkan 7 set medali, empat emas, di antaranya diraih tim senam Pasaman. Sedangkan 3 emas sisanya, dua milik Limapuluh Kota, dan 1 milik Agam.

Keperkasaan Pasaman di nomor senam ritmix ini sudah diprediksi publik senam sejak awal perlombaan. Pasaman merupakan basis pembinaan senam ritmik Persani Sumatera Barat, membuktikan kualitas pesenamnya cukup mumpuni.

“Benar, Pasaman tengah menuai hasil kerja kerasnya sebagai daerah yang serius membina nomor senam ritmik di Sumatera Barat. Dan beberapa pesenam daerah setempat, tengah disiapkan untuk menghadapi babak kualifikasi PON XIX/2016 di Bandung. Sementara, Padang dan Payakumbuh sentra pembinaan senam artistik,” sebut Ketua Litbang Persani Aminuddin Leo didampingi Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Jhon Kenedi, seusai perlomba senam.

Pasaman merebut emas pertama dari nomor ritmix dari nomor beregu. Trio pesenam terbaiknya, Nabiella De Adov, Tria Tesalonika Tampubolon dan Rainatul Futari, mengantongi nilai tertinggi 156,05. Pada nomor beregu ini, perak milik Kabupaten Limapuh Kota dengan total nilai 104,30. Sedangkan, perunggu direbut Agam dengan total nilai 99,55.

Untuk nomor alat serba bisa (all round) di nomor ritmix ini, emas diraih atlet Pasaman atasa nama Nabiella De Adov. Sedangkan, perak diraih Trinanda De Adiva (agam) dan perunggu milik Adinda Valentina Maharani (Limapuluh Kota.
Hasil lengkap senam ritmix untuk perseorangan peralat:
Nomor free hand, emas diraih Trinanda De Adiva dengan nilai 9,10, (Agam), perak direbut Bella Febrialista, 8,95, (Sijunjung), dan perunggu milik Safira Zahwa Salsabila, 8,65 (Kabupaten Solok).

Nomor alat simpai, emas diraih Jasmine Mainesa dari Limapuluh Kota, dengan nilai 9,35, perak milik Egi Efelin Septia Rini, 8,80 (Solsel) dan perunggu diraih Miftahul Ramadean, 6,80 (Padang).

Nomor alat bola, emas diraih Adinda Falentina, dengan nilai 8,25 dari Limapuluh Kota, perak milik Heni Pratiwi, 8,00 (Agam) dan perunggu milik Amanda Friska Puti, 4,35 (Padang).

Nomor alat gada, emas diraih Nabiella De Alivia Adov dengan nilai 13,05 dari Pasaman, perak direbut Haliza, 8,10 (Payakumbuh) dan perunggu milik Rona Jauza, 4,95 (Kota Solok).

Nomor pita, emas diraih Tria Tesalonika, 10,90 dari Pasaman, perak diraih Naisya Vioni Yandes, 6,00 (Kota Solok) dan perunggu milik Mardhatilla, 4,80 (Sijunjung).(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*