Pasang Huruf Kapital Payakumbuh, Kadisparpora: Datanglah Ber-selfie

Payakumbuh

Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kadisparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi di Balaikota di Bukik Sibaluk Payakumbuh, menginformasikan bahwa pembuatan huruf City of Payakumbuh di Medan nan Bapaneh, dibiayai lewat dana APBD 2016 sebesar 85 juta rupiah, Kamis (30/6). Dana tersebut sudah termasuk pengadaan neon box untuk penerangan huruf tersebut.

“Warga kota atau tamu dari luar kota ingin selfie dengan latar belakang huruf City of Payakumbuh, datanglah ke Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah di Kelurahan Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat. Tepatnya, di pinggir Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh, di depan Kantor Disparpora kota ini,” ungkapnya harap.

Rencananya huruf yang sama, juga akan dibangun pada lokasi strategis lainnya di Payakumbuh.

“Kita masih menjajaki, di mana lokasi yang cocok untuk itu. Tidak tertutup kemungkinan, bakal dipasang di Bukit Batu Karang di Ngalau Indah Payakumbuh. Layaknya, huruf Hollywood di Amerika. Sehingga, dari kejauahan, tamu yang datang sudah mengetahui akan memasuki Kota Payakumbuh,” sebut Syahnadel.

Pilihan pemasangan huruf kapital sebagai ikon Payakumbuh di Medan Nan Bapaneh itu, terang Syahnadel, sebab kawasan Medan Nan Bapaneh merupakan pusat berbagai iven yang diadakan di kota tersebut. Tidak hanya buat berolahraga, kawasan itu juga merupakan lokasi utama pariwisata alam kota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*