Pasangan Pengantin Baru Mengalami Luka Bakar

ilustrasi kebakaran

ilustrasi kebakaran

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Pasangan pengantin baru, Pria Bagus Permana (30) dan Diah Kartika Sari (29) alami luka bakar serius akibat kebakaran yang terjadi di rumah kontrakannya di Jalan Mangunjaya Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (23/4) malam.

Menurut saksi yang tinggal bersama korban, Lala (32), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Lala mengungkapkan, saat kejadian ia dikejutkan dengan teriakan sang istri memberitahukan kebakaran di lantai dua rumah tersebut.

“Saya waktu itu baru pulang kerja, sudah mau tidur. Tiba-tiba istri saya berteriak kebakaran,” kata Lala yang juga sepupu korban.

Mendengar teriakan istrinya, ia kemudian bergegas menuju kamar sepupunya yang berada di lantai dua. Namun, ketika hendak menolong, Lala mengaku tidak bisa berbuat apa-apa lantaran api berkobar hebat di kamar korban.

“Ternyata api sudah besar, saya juga lihat mereka berdua berteriak meminta tolong tapi saya enggak berani,” katanya.

Dalam kondisi tersebut, ia kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan tersebut kemudian bergegas memberikan pertolongan dan menghubungi pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berkobar. Dengan bantuan warga sekitar, api akhirnya berhasil dipadamkan. Sementara itu, korban mengalami luka bakar hingga 80 persen dan dilarikan ke RS Margono Soekarjo untuk mendapatkan perawatan. Namun, luka bakar yang parah membuat korban tidak dapat diselamatkan. Korban pun tewas di rumah sakit.

Kobaran api yang membesar, menurut Lala disebabkan korban menyimpan bensin di dalam kamarnya untuk keperluan touring. “Saya sudah sering mengingatkan mereka supaya jangan menyimpan bensin di kamar, tapi mereka selalu ngeyel, katanya buat touring daripada ngisi di pom bensin,” paparnya.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Petugas dari Polres Banyumas hingga kini masih melakukan pengembangan penyebab kebakaran tersebut.

(siw/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*