Pasca Dilantik, Sekda Definitif Langsung Kunjungi Pasar

Padangpanjang—Pasca dilantiknya Sekda definitif Kota Padangpanjang tiga hari yang lalu, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersama Tim yang terdiri dari Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si, Kabag Perekonomian Setdako Putra Dewangga, SS,M.Si, Kabag Pengadaan Barang Jasa dan Penggendalian Pembangunan Setdako Oktafihendri, S,Kep, Kabid Perdagangan Dinas Perdag UKM, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Kabid Penertiban Satpol PP dan Kepala UPTD Pasar melakukan peninjauan ke Pasar Pusat Padangpanjang, Kamis (23/5).

Sekda bersama Tim menelusuri Toko dan Los sambil mengamati kondisi Pasar yang ada sekaligus melakukan dialog dengan para pedagang. Tidak hanya itu, Sony juga berkesempatan menanyakan kondisi transaksi jual beli serta apa kendala yang dihadapi pedagang.

Disamping itu, Sekda juga menanyakan kepada para pedagang kenapa pemakaian bola lampu terlalu banyak, sehingga dinilai sangat mubazir . “Kenapa begitu banyaknya pemakaian bola lampu, sebaiknya dipakai seperlunya saja nanti kami akan memberikan himbauan tertulis kepada para pedagang mengenai standar pemakaian lampu, biar lebih hemat dalam pemakaian listrik,” tuturnya.

Beliau juga berkesempatan melihat kondisi kamar mandi yang saat itu lantainya becek. Sekda meminta kepada Kadis Perindag UKM kiranya bisa diberi karpet pengering.

Terakhir, beliau juga mengajak kepada seluruh ASN dilingkungan Pemko Padangpanjang agar berbelanja di Pasar Pusat kita, agar perekonomian  masyarakat bisa hidup kembali. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas