Pasca ricuh Musda, Arrival Di Laporkan ke Polresta Padang

Padang-today.com – Arrival Boy Ketua DPD Golkar Kabupaten Sijunjung,Sumbar dilaporkan ke pihak kepolisian terkait dugaan perusakan kantor DPD Golkar Sumbar ketika pelaksanan Musyarawah Daerah (Musda) DPD Golkar Sijunjung.

    “Pihak kepolisian telah menerima laporan dari salah satu kader golkar yakni Mikadri Miyar atas dugaan perusakan kantor DPD Golkar Sumbar,”kata Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan saat dikonfirmasikan.

     Ia menjelaskan,kasus ini ditangani penyidik Reskrim Polresta Padang untuk dilakukan penyelidikan dan nantinya akan di panggil saksi-saksi terkait kasus itu.

     “Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut, pelapor sudah ada, dalam waktu dekat akan panggil beberapa orang saksi atas laporan kasus tersebut,”ungkapnya.

     Arrival Boy juga Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung dilaporan oleh Mikadri Miyar dengan
Surat laporannya bernomor LP/936/K/IV/2018/ SPKT Unit II Polresta Padang atas tuduhan dugaan perusakan kantor DPD Golkar Sumbar yang berada di jalan Rasuna Said No.79 Padang.

    Sebelumnya DPD Golkar Sijunjung melakukan Musda di kantor DPD Golkar. Saat Musda terjadi keributan sehingga mengakibatkan kaca ruangan rapat pecah,beberapa pot bunga yang ada di luar hancur,serta meja tamu juga rusak.

      Dari pantuan di lapangan, saat ini salah satu ruangan kantor DPD Golkar Sumbar sudah dipasangan garis polisi.

     Sementara itu Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim menyatakan,Musda ulang yang dilakukan terhadap DPD Golkar Sijunjung atas perintah DPP yang ditanda tangani Ketua Umum DPP dan Sekjen DPP Golkar.

     “Diperintahkan untuk melakukan Musda Siunjung paling lambat 15 April 2018 dengan agenda Musda pemilihan Ketua DPD Golkar Sijunjung,”katanya.

    Berdasarkan surat DPP Partai Golkar nomor B-1727/GOLKAR/IV/2018, berisi sembilan poin itulah DPD Golkar Sumbar secepatnya melaksankan Musda. “Musda dilaksankan di kantor DPD Golkar Sumbar, ada beberapa calon bakal maju untuk menjadi ketua DPD Golkar Sijunjung,”jelas Hendra Irwan Rahim.

    Terkait kerusakan kantor DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim menyatakan perusakan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

     “Negara ini khan negara hukum,semua kasus dugaan perusakan diserahkan sepenuhnya pada penegak hukum dalam ini pihak kepolisian,”imbuhnya.

    Sementara itu ditempat terpisah Ketua DPD Golkar Sijunjung,Arrival Boy menyatakan bersikap koorpatif bila dilaporkan pada pihak kepolisian atas tuduhan dugaan perusakan kantor DPD Golkar Sumbar.

     “Bila di panggil penyidik Reskrim Polresta Padang siap untuk datang untuk dimintai keterangan,kita harus menghormati,”katanya.

Terkait adanya Musda ulang di kantor DPD Golkar Sumbar,Arrival Boy menyatakan kenapa ada Musda ulang,padahal sudah syah sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung.

    “Itu soalan nya, mereka buat sendiri Musda ulang tanpa ikut aturan dari partai, emang kami di Sijunjung tak punya tempat,”imbuh Arrival Boy juga Wakil Bupati Sijunjung.

    Berdasarkan informasi di DPD Golkar Sumbar, Musda bakal direncankan di salah satu hotel di Padang,pasca terjadinya kericuhan di DPD Golkar Sumbar. Saat ini salah satu ruangan kantor DPD Golkar telah digaris polisi. Ruang tidak bisa di pakai untuk rapat maupun agenda pertemuan lainnya di DPD Golkar Sumbar.(nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas