Pasca Sterilisasi, AB Mart Kembali Beroperasi Sesuai Ketentuan

Padangpajang, TODAY–Usai ditutup selama menjalani proses sterilisasi sejak beberapa hari lalu, minimarket AB Mart tampak beroperasi kembali mulai Sabtu (23/5) kemarin.
Pantauan di lapangan, pelayanan di minimarket terbesar di Kota Padangpanjang itu tampak hanya dilakukan beberapa orang saja. Meski begitu, pihak market sepertinya menjaga protap kesehatan Covid 19 sebagai mana sebelumnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padangpajang, Nuryanuar membenarkan telah diperbolehkannya minimarket tersebut untuk kembali beroperasi. Hal ini disebutkan setelah proses sterilisasi secara ketat, tuntas dilakukan selama 3 hari sebelumnya.
Namun disebutkannya, pihak pengelola wajib mematuhi ketentuan yang ditegaskan selama telah beroperasi kembali. Hal ini guna memastikan tidak timbulnya risiko penyebaran berulang terhadap masyarakat di kota sejuk itu.
‘Terutama terhadap karyawan dan orang yang memiliki keterkaitan dengan hasil tracking kluster tersebut, tidak diperbolehkan terlibat dalam aktivitas atau transaksi pada minimarket,” ujar Nuryanuar dihubungi melalui selularnya, Minggu (24/5).
Terkait penanganan pasca diketahuinya satu karyawan di minimarket dan salah satu cakeshop di Kelurahan Balai Balai itu, Nuryanuar mengaku telah mengkarantina sebanyak 18 orang dengan hasil tracking sebanyak lebih dari 150 orang.
“Karyawan sebanyak 14 orang telah dikarantina. 8 orang di BBI dan 6 lainnya di BLK, termasuk 150 lebih hasil tracking dengan cara isolasi mandiri. Hingga saat ini kita masih menunggu hasil test swab. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” ucap Nuryanuar berharap.
Sementara Kasat Pol PP dan Damkar Padangpajang, Albert Dewitra mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola minimarket terkait. Hal ini sesuai dengan peran penegak Perda dalam tim gugus tugas PPVC Padangpajang.
“Pasca beroperasi kembali, kami lakukan pemantauan sesuai dengan ketentuan. Meski telah dilakukan sterilisasi, mereka juga kita pastikan tidak melanggar protap kesehatan penanganan Covid 19,” jawab Alber dihubungi terpisah. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas