Pasien ke 31 Sembuh, Satu Lainnya Masih di Rawat di Padang

Padangpanjang, TODAY—Pasca 12 hari menjalani masa karantina, pasien ke 31 Covid 19 berinisial PP dari Kelurahan Koto Panjang Padangpanjang Timur, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padangpanjang menyebutkan telah dinyatakan sembuh, Selasa (28/7) pagi ini.

Kepala DKK Padangpanjang, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM.MMR, menyebutkan pasien 31 ini setelah tes swab konversi dua kali dengan hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh serta telah diperbolehkan pulang. Pasca kesembuhan PP setelah menjalani perawatan selama masa karantina, menyisakan satu pasien positif Covid-19 lainnya yang saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit SPH Padang.

“Dengan sembuhnya PP, pasien positif Covid-19 Padangpanjang suda sembuh 31 dari total 32 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini tinggal 1 orang masih dirawat di SPH Padang dan kita berharap semoga pasien ke-32 juga sembuh dan pulang ke Padangpanjang tak lama lagi,” ujar Nuryanuwar.

Pada kesempatan itu kembali diimbaunya, kepada masyarakat luas agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. “Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” tutup Nuryanuwar.

Sementara itu sebelumnya seperti diberitakan padang-today.com, PP pasien ke 31 terkonfirmasi positif Covid 19 pada Minggu (19/7). PP dinyatakan positif usai mengikuti Rapid Test saat hendak menuju Mentawai, dan menjalani tes Swab di Padangpanjang pada Kamis (16/7).

“Pasien PP bukan hasil Tracking kasus Covid-19 dari kluster di Kota Padangpanjang. PP sebelumnya pulang dari tempat dia bertugas di Mentawai. Saat akan kembali ke Mentawai, melakukan Rapid Test dengan hasil Reaktif dan Swab yang menunjukkan hasil Postif Covid-19,” pungkas Nuryanuwar. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas