Pasiter: Dekompos Bios 44 Terobosan Sangat Bermanfaat

    Padang-today.com – Kodim 0311/Pessel menggandeng Dinas pertanian dan Dinas Perikanan Kabupaten Pessel sosialisasikan dekomposer Bios 44.

Kegiatan sosialisasi ini di Makodim Pessel diikuti Sekretaris Dinas Perikanan Kab Pessel Ibu Arlindawati, Kabid Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan Bpk.  Firdaus. S.Pi., Kabid TPH Distan Horbun Kab Pessel Bpk. Hamijon. S.P M.Si., serta Staf terkait.

    “Sosialisasi ini merupakan include dari TNI-AD dalam rangka program mensejahterakan masyarakat  dari sektor pertanian, perkebunan, pertanian, dan perikanan,”kata Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih di Painan.

Ia menjelaskan, dekomposer bios 44 ini merupakan penemuan baru dikalangan TNI-AD khususnya di Korem 032/Wirabraja,selain itu juga merupakan penemuan baru dari Danrem 032/Wbr Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo.

    “Ini sebagai temuan baru yang sangat besar mamfaatnya dalam pertanian maupun peternakan,sebut saja dalam hal pertanian dekomposer ini sangat cocok bagi semua jenis tanaman seperti padi,jagung dan begitu juga dengan peternakan sapi,kambing,lele dan lain sebagainya,”tutur dia.

   Selain meningkatkan produktifitas hasil pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan lanjut Rudi Saragih Bios 44 juga mengatasi kebakaran lahan gambut juga dapat dimanfaatkan untuk menetralisasi limbah serta menyuburkan lahan bekas tambang.(al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas