Paskibra Kota Padangpanjang Dikukuhkan Wawako Asrul

Pandangpanjang—Sebanyak 68 siswa dan siswi terpilih dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Padangpanjang dikukuhkan secara resmi oleh Wakil Walikota Padangpanjang Drs.  Asrul,di Rumah Dinas Walikota, Kamis (15/8).

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia dihadapan bendera merah putih. Rangkaian tersebut dilanjutkan secara simbolis penyematan lencana dan memasangkan kendit pada salah seorang anggota Paskibra oleh Wawako Asrul.

Wawako Asrul pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa para anggota Paskibra mengemban tugas yang mulia.  Karena itu Wawako Asrul berharap, Paskibra yang dikukuhkan itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kemulian itu akan terasa manakala tugas tersebut dapat saudara laksanakan dengan sebaik – baiknya. Bahkan nilainya akan semakin berlipat ganda manakala saudara iringi dengan niat yang tulus ikhlas sebagi bahagian dari ibadah menunaikan tugas negara ini,” ungkap Wawako Asrul.

Tak bisa dipungkiri,  rasa bangga , kata Wawako Asrul akan dirasakan oleh mereka yang terpilih menjadi anggota Paskibra karena mereka telah ditempa dan digembleng sedemikian rupa.

” Kebanggan ini jangan membuat Anda lupa akan tugas dan tanggung jawab. Sebaliknya, maknai lah hal itu sebagai anugrah dan amanah,” pungkas Wawako Asrul. (rel/hr/nfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas