Paskibra MTI Tabek Gadang Tampil Sempurna di Upacara HKN Kemenag Limapuluh Kota

MTI 2Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Uapacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulanya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (19/09) berjalan lancar dalam suasana hikmat. Pasukan Pengibar Bendera (Pakisbra) Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Tabek Gadang tampil sempurna mengibarkan bendera merah putih.

Advertisements

Kepala MTI Tabek Gadang Mulayadi menjelaskan, Paskibra ini telah dipersiapkan lebih-kurang dalam dua bulan terakhir.

“Kita mengenjot porsi latihan untuk anggota Paskibra yang tampil sempurna hari ini,” lanjut pria mudah senyum ini.

Di sisi lain Mulyadi menjelaskan, berbagai kegiatan pembinaan bakat dan potensi peserta didik terus digalakan di MTI Tabek Gadang.

“Kita ingin memastikan bahwa berbagai potensi peserta didik dapat diwadahi secara baik dan maksimal di MTI Tabek Gadang. Mimpi kita ke depanya adalah menjadikan MTI Tabek Gadang sebagai rahim prestasi dalam berbagai hal, mulai dari kegiatan keilmuan, kesenian, olahraga dan kehumasan akan menjadi perhatian serius di MTI Tabek Gadang,” pungkas Mulayadi berapi-api.

Kakan Kemenag LimaPuluh Kota Gusman Piliang menyampaikan bahwa ia mengapresiasi penampilan Paskibra MTI Tabek Gadang pada kegiatan upacara tersebut.

“Saya juga ingin memberikan catatan untuk perkembangan MTI Tabek Gadang  kedepanya. Menurut hemat saya, MTI Tabek Gadang dalam empat tahun terakhir sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, banyak lompatan prestasi yang sudah diukir MTI Tabek Gadang,” tambahnya.

Menurutnya, ia tahu persis perjuangan MTI Tabek Gadang dalam rangka mambangkik batang tarandam, serta potensi dan sumber daya yang dimiliki MTI sekarang.

“MTI yang berada di bawah Yayasan Syekh Abdul Wahid secara kelembagaan sudah kuat dan mapan. Begitu juga dengan jaringan alumninya yang sangat kuat, serta menguasai berbagai lini profesi. Saya ingin MTI Tabek Gadang tumbuh dan berkembang sebagai lembaga yang mandiri, dalam artian sudah saatnya MTI Tabek Gadang menjadikan semua potensi yang ada untuk memikirkan program pondok pesantren berbasis entrepreneurship,” lanjut Gusman.

Menurutnya, pondok pesantren berbasis entrepreneurship merupakan satu rancangan besar kemandirian lembaga yang harus diwacanakan bersama, baik pada level yayasan, alumni dan komponen lainnya. Gusman yakin bila dapat direalisasikan dua tahun ke depan, MTI Tabek Gadang akan menjadi rujukan Nasional dalam pengelolaan Pondok Pesantren berbasis entrepreneurship.

MTI Tabek Gadang merupakan lembaga pondok pesantren dengan sejarah panjang yang tidak dapat dipisahkan dari Kemerdekaan Republik Indonesia, terletak di Padang Japang Kabupaten Limapuluh Kota yang merupakan lumbung kelahiran intelektual ulama.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*