Pastikan Kondisi Kesehatan Anggota, Polsek Nan Sabaris Lakukan Tes Swab

Padang-today.com, sebanyak 36 Personel Polsek Nan Sabaris menjalani tes swab covid-19, Senin (5/10). Kegiatan dimulai pada pukul 10.30 WIB hingga selesai itu dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan personel.

Tujuan dilakukan tes swab untuk mencegah penyebaran Covid-19 utamanya di internal Polsek Nan Sabaris, dan 1 (satu) PHL di dua Puskesmas dalam wilayah hukum Polsek Nan Sabaris Kegiatan tes swab terselenggara berkat kerja sama dengan pihak Puskesmas di daerah itu.

Kapolsek Nan Sabaris, AKP Yusrizal Efendi mengatakan tes swab dilaksanakan bagi personel pengembangan tugas pelayanan. Dimana mereka merupakan personel yang berada di garda terdepan dalam pelayanan kepolisian kepada msyarakat.

“Kita lakukan tes swab terhadap anggota yang dalam tugasnya berhubungan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” kata AKP Yusrizal Efendi kepada www.padang-today.com, Senin (5/10).

Selain itu, kata AKP Yusrizal, bahwa kegiatan tes swb dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel, terutama yang bertugas di fungsi pelayanan. Diharapkan para personel yang bertugas dalam pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kalil ini ada 36 personel yang menjalani tes swab. Kita berharap seluruh personel di Polsek Nan Sabaris dapat mengikuti tes swaab ini,” kata dia.

Ia menambahkan, untuk hasil tes swab hari ini diperkirkan akan diketahui dalam lima hari kedepan. Nantinya hasil akan dikirimkan melalui dinas kesehatan yang bekerjasama dengan laboratorium UNAND Padang.

“Semoga tidak ada yang positif Covid-19. Namun apabila ada anggota yang positif Covid-19, kami akan menerapkan prosedur keselamatan bekerjasama dengan dinas kesehatan dan gugus tugas covid-19 Pemerintah Kabupaten Padang pariaman, untuk dilakukan isolasi, dilakukan perawatan agar tidak menyebar, untuk keluarga terdekatnya kami lakukan tracking,” jelas kapolsek.

Ia juga menghimbau kepada anggota Polsek Nan Sabaris yang bersentuhan dengan masyarakat, agar melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatn saat melaksanakan tugas seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Puskesmas di daerah itu, yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Nan Sabaris Dr. Martondangkepada warga Nan Sabaris yang terpapar Covid-19.

“Bantuan sembako itu berupa Susu, Madu, Multifitamin dan Telor bagi bagi warga yang terpapar covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dirumah,” tandasnya menghakiri. (SugeR)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*