Pastikan Stok Gabah dan Beras, Danramil Perintahkan Babinsa Turun Langsung Kelapangan

Babinsa mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling. Kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu (22/06).

Babinsa mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling. Kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu (22/06).

Advertisements

Agam, PADANG-TODAY.com-Diturunkannya Bintara Pembina Desa (Babinsa) oleh Komandan Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Kapten Inf Darius Bangun bertujuan mengecek aktivitas tempat penggilingan padi. Babinsa dikerahkan untuk turun langsung ke lapangan mendatangi tempat penggilingan padi atau kilang padi di wilayah satuan kerjanya di Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam, sekaligus mengetahui kondisi tempat penggilingan dan mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling. Kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu (22/06).

Disampaikan Kapten Inf Darius Bangun, TNI akan terus mengajak para petani untuk mendukung secara total upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani. Dengan demikian, petani mau menjual gabahnya ke Bulog.

Kuatnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian petani menjual hasil panennya kepada tengkulak yang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah.

Dikatakan oleh Kapten Inf Darius Bangun, kegiatan turun ke lapangan ini bertujuan untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah binaan. Dengan pendekatan ini, diharapkan dapat mendorong kerja sama yang diharapkan guna mengecek daya serap Bulog mendukung stok pangan nasional dan kedaulatan pangan yang berada di wilayahnya, khususnya wilayah jajaran Kodim 0304/Agam(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*