Pastikan Sukses KBN, Wakil Walikota Asrul Beri Arahan LO

Padangpanjang—Para pelajar anggota Pramuka di Kota Padangpanjang turut berpartisipasi menjadi  Liaison officer (LO). Diperkirakan ada 68 LO dari Kota Padangpanjang yang dibagi untuk memandu masing masing Kontingen dari 34 Provinsi selama aktivitas Kemah Budaya Nasional (KBN) di Kota Padangpanjang.

Wakil Walikota Padangpanjang yang juga merupakan Ketua Umum Penyelenggara KBN Tahun 2019, turut memberikan arahan kepada LO untuk dapat menjadi pemandu yang baik. ” Kita harus sopan, senyum untuk melayani tamu,” ungkap Wakil Walikota Drs. Asrul saat memberi arahan Kepada LO di area Tapak Perkemahan Mifan, Jumat sore (24/8).

Para LO juga diminta untuk berpakaian rapi. Berpakaian tidak rapi atau senonoh tentu akan menjadi penilaian yang kurang baik bagi tamu yang datang dan tentunya berimbas terhadap citra Kota Padangpanjang itu sendiri.

Selain itu, LO juga diminta mengerti dengan sejarah Kota Padangpanjang. Dengan demikian, mereka akan dapat memperkenalkan Kota Padangpanjang kepada tamu luar dan menjadi daya tarik tersendiri dalam memandu para tamu itu nantinya.

Usai memberikan arahan kepada LO, Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, selanjutnya melakukan rapat akhir pelaksanaan KBN bersama unsur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rapat bertujuan untuk menyamakan presepi.

Rapat dihadiri oleh Kasub Dit Pemanfaatan sejarah Direktorat Sejarah Kemendikbud, Drs. Edy Suwardi, M Hum, Sekdako Padangpanjang, Sonny Budaya Putra AP, M.Si, Ka. Kwarcab Pramuka Kota Padangpanjang Dr. H. Novi Hendri, SE,M. Si dan pejabat terkait lainnya. (rel/nfo/ta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas