Pasutri Pemilik Senpi dan DPO Kasus Penipuan Diamankan Polres Tanah Datar

 DK pemilik Senpi.

DK pemilik Senpi.

TanahDatar,PADANGTODAY.com-Pasangan suami istri ini da amankan Polres Tanah Datar pada 30/04. Tersangka DK (27), mandahiling, pengangguran, beralamat tepi selo lintau buo utara merupakan suami dari N merupakan DPO perkara penipuan kalung emas seberat 20 emas, dengan kerugian kurang lebih Rp. 24.000.000,-.

Kejadian berawal ini ketika tersangka N (25) yang kesehariannya bekerja sebagai ibu rumah tangga, beralamat didusun tapian namba jorong talawi mudik, nag. Talawi, kecamatan Talawi kabupaten Sawahlunto pada hari minggu tanggal 2 april 2015 sekira pukul 20.00 wib yang bertempat di rumah udin, Limo kaum. telah melakukan Penipuan yg dilakukan tersangka dengan modus meminjam emas seberat 20 emas kepada korban Mardius (43 th), setelah emas tersebut di dapatkan tersangka kemudian menjual emas tersebut dengan alasan karena tersangka merasa sakit hati kepada korban.

Korban yang merasa tertipu oleh tersangka melaporkan tindakan N ke Polres Tanah Datar dengan – lp/68/k/IV/2015/spkt, tanggal 18 april 2015.

Berdasarkan laporan tersebut Polres Tanah Datar terus Menjajaki keberadaan N sampai pada akhirnya kamis 30/04 pihak berwajib mencium keberadaan tersangka. Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyudi menjelaskan Kronologis kejadian kepada Media Jum’at 01/05.

“pada hari kamis tanggal 30 april 2015 sekira pukul 05.00 wib telah dilakukan penangkapan dirumah tersangka berdasar sp.kap/30/IV/2015/ reskrim, tanggal 30 april 2015 dan sp.kap/ 29/IV/2015/reskrim. Tgl 30 april 2015, di simpang koto baru jorong bawah balai nagari Balai tangah, kecamatan Lintau buo utara bersama istri siri tersangka berinisial N yang merupakan DPO perkara penipuan kalung emas seberat 20 emas.
Setelah kami melakukan penggeledahan ditemukan 1 pucuk senjata api rakitan, jenis revolver rakitan beserta 10 butir amunisi. Tersangka DK adalah merupakan target operasi kita yang mana tersangka dan istri sirinya ini pernah akan merencanakan perampokan kepada D pangilan ujang paibo yang juga merupakan korban penipuan dan pengelapan emas, namun pada saat itu korban menolak saat akan berjanji bertemu dengan tersangka maka D selamat dari aksi Pasutri ini,” Jelas Wahyudi di Mapolres Tanah Datar.

Saat ini tersangka telah di amankan di Mapolres Tanah Datar dan kasusnya masih dalam pengembangan pihak berwajib.

(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*