Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran di Lubukbasung

Bupati Agam, Indra Catri saat melepas iring-iringan pawai obor Minggu (27/07)

Bupati Agam, Indra Catri saat melepas iring-iringan pawai obor Minggu (27/07)

Advertisements

Agam, PADANGTODAY.com – Ratusan santri dari berbagai TPQ dan komunitas pemuda serta perantau di Lubukbasung, minggu (27/7) malam, melaksanakan pawai obor di depan mesjid Nurul Falah Padangbaru Lubukbasung Kabupaten Agam.

Kegiatan pawai obor ini untuk memeriahkan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan malam takbiran di Lubukbasung dimeriahkan dengan pawai obor mengelilingi kota Lubukbasung.

Pawai obor kali ini di ikuti oleh 25 TPA/TPQ yang ada di Kecamatan Lubukbasung dan sekitarnya seta ditambah oleh masyarakat dan perantau yang baru pulang ke kampung halamannya di Agam.

Bupati Agam Indra Catri melepas langsung iring-iringan pawai obor di depan Mesjid Nurul Falah lubukbasung. Bupati berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh suka cita menyambut hari nan fitri.

“Kegiatan Pawai obor ini diharapkan tetap lestari dan dijaga oleh masyarakat, karena dengan kegiatan semacam ini dapat mempersatukan masyarakat,serta para perantau bersama-sama pawai mengumandangkan takbir menyambut hari nan fitri,” ujar Bupati Agam Indra Catri. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*