Payakumbuh Barat Sayang Lansia, Kunjungi Kemensos

Rombongan Payakumbuh Barat berkonsultasi ke Kemensos RI

Rombongan Payakumbuh Barat berkonsultasi ke Kemensos RI

Bandung, PADANG-TODAY.com-18 orang utusan Kecamatan Payakumbuh Barat dipimpin Sekretaris Camat Syofita Yenuris SH, bersama para Kepala Seksi, dua Lurah; Payolansek dan Talang Gusmardi SH, serta Ketua LPM Payolansek H Syukri Yusuf SH berkunjung ke Kemensos RI. Kunjungan yang dilangsungkan pekan lalu itu, disambut oleh Staf Ahli Menteri Sosial Popy Aprianita SH MAK.

​Perjalanan 18 utusan terbaik Kecamatan Payakumbuh Barat ini, juga singgah di Kota Bandung. Di sana mereka banyak belajar setelah bertemu dengan Kasi Trantib Kecamatan terbaik di kota ini. Syofita Yenuris mengaku takjub dengan Kota Bandung yang juga ramah Lansia.
Popy Aprianita bahkan memuji Payakumnbuh Barat. LPM Payolansek, sebagai LPM terbaik juga dikatakannya memiliki responsi yang sangat baik terhadap Lansia ini. Payakumbuh Barat juga dipuji sebab juga membawa Ketua PKK yang terbaik di Kota Payakumbuh.
Kecamatan Payakumbuh Barat ternyata direspon Kementrian dengan baik. Kegiatan yang awalnya dimaksudkan untuk konsultasi dan minta informasi tentang penanganan Keluarga Sejahtera dan penanganan Lansia, berbuah manis.
Staf Ahli Menteri bahkan akhirnya berjanji akan mengutus Deputi bidang urusan Lansia untuk datang dan membantu penanganan lebih bermutu soal Lansia ini.​
“Trotoar begitu lapang dan rapi. Taman-taman ramah warga. Serta banyak ornamen bagi masyarakat bersantai dan duduk sejenak melepas penat. Kota Bandung, ternyata juga sayang Lansia,” ujar Syofita yang akrab dipanggil “Elok” ini.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*